Thursday, February 9, 2023
HomeSeputar JurusanKegiatan JurusanSetelah Penantian Dua Tahun, Jurusan Teknik Kimia Kembali Adakan PK2 secara Offline

Setelah Penantian Dua Tahun, Jurusan Teknik Kimia Kembali Adakan PK2 secara Offline

133 orang mahasiswa baru jurusan Teknik Kimia UNSRI mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus (PK2) secara offline untuk yang pertama kalinya setelah dua tahun daring akibat pandemi Covid-19, Kegiatan ini dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, bertempat di JTK UNSRI Indralaya pada Kamis, 9 Agustus 2022. Acara ini dibuka resmi oleh ketua jurusan Teknik Kimia UNSRI, Dr. Tuti Indah Sari, S.T, M.T. dan disambut antusias oleh mahasiswa baru Teknik kimia 2022.

Kegiatan dilaksanakan outdoor di depan JTK Indralaya. Mahasiswa baru mengenakan atribut PK2 berbentuk tabung reaksi dan memakai seragam ungu ciri khas teknik yang disediakan oleh pihak kampus. Mereka diperkenalkan kehidupan kampus seperti struktural jurusan, administrasi perkuliahan, kurikulum, serta tour JTK-labor. Selain mengenalkan lingkungan kampus khusunya JTK, dari PK2 ini, mahasiswa baru juga dikenalkan organisasi yang ada di teknik kimia seperti IMATEK dan CERC serta diajarkan yel-yel teknik kimia.

Acara ini juga turut dihadiri alumni, salah satunya Irza Afrianto angkatan 2004, yang memabagikan ilmunya mengenai hal-hal yang perlu dipersiapkan dan dikembang saat menjadi mahasiswa untuk menunjang karir di masa depan, hal yang sangat dibutuhkan oleh mahasiswa baru.

“Saya merasa senang dengan diadakannya PK2 secara offline seperti ini. PK2 adalah hal yang saya idam-idamkan  dan saya tunggu-tunggu sedari saya memasuki dunia putih abu-abu. Namun, saya sempat hampir kecewa karena pandemi Covid-19 akan membuat saya menjalani PK2 jurusan seperti dua sebelumnya.” Ucap Ghani, mahasiswa baru Teknik kimia 2022 ketika ditanya tim reporter IATEK.

Untuk kedepannya diharapkan kegiatan kampus seperti pembelajaran, kegiatan organisasi dapat terlaksana full offline seperti sedia kala, karena sudah banyak mahasiswa merindukan mengecap kembali dunia perkuliahan yang sebagaimana mestinya.

Anda Alumni, Dosen, Mahasiswa Teknik Kimia UNSRI?

belum terdaftar di Website IATEK UNSRI?, yuk segera daftar, dan bergabung bersama lebih dari 1.400 (and still counting) member lainnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

before posting a comment, you must agree to the User Generated Content Policy Website IATEK UNSRI

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Login

Formulir

Output Formulir

Yang Masih Anget

Paling Banyak Dibaca

Recent Comments

adversitement
error: Alert: Mohon Maaf untuk perlindungan Hak Cipta Content, Anda Tidak Bisa Select untuk meng-copy content di web IATEK UNSRI ini!!
IATEK UNSRI

FREE
VIEW