Monday, October 2, 2023
HomeSeputar IATEKKegiatan IATEKLaporan Panitia Reuni Akbar 50 Tahun Teknik Kimia UNSRI 27 Sep 2014

Laporan Panitia Reuni Akbar 50 Tahun Teknik Kimia UNSRI 27 Sep 2014

Assalamu’alaikum wr. Wb.

Puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT, karena atas berkat dan rahmatNya jualah pelaksanaan kegiatan Reuni Akbar Alumni Teknik Kimia FT-Unsri bisa terlaksana dengan lancar. Kegiatan ini menjadi momentum bagi seluruh keluarga besar Teknik Kimia FT-Unsri untuk meningkatkan rasa solidaritas dan kepedulian terhadap almamater kita. Kegiatan Reuni Akbar ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diadakan oleh Jurusan Teknik Kimia FT-Unsri dalam rangka memperingati 50 tahun berdirinya Jurusan Teknik Kimia FT-Unsri.

Selaku Ketua Panitia pelaksana, kami sangat berterima kasih terhadap usaha dan kerja keras seluruh Panitia Pelaksana kegiatan, untuk mewujudkan Kegiatan Reuni Akbar di Ballroom Hotel Novotel Palembang sehingga semuanya dapat berjalan lancar dari mulai persiapan acara hingga pelasakanaannya. Begitu juga kami sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak, baik dari Jurusan Teknik Kimia FT-Unsri, alumni Teknik Kimia FT-Unsri, para donatur pribadi maupun donatur dari perusahaan yang telah turut andil dalam penyelenggaraan kegiatan Reuni Akbar hari ini.

Kami merasakan sekali selama masa persiapan acara sampai pelaksanaannya, begitu besarnya antusias dan kepedulian seluruh alumni untuk ikut berpartisipasi dalam keiatan Reuni Akbar ini. Hal ini antara lain diwujudkan dalam bentuk sumbangan ide-ide pelaksanaan acara, sumbangan materil serta meluangkan waktunya untuk bisa hadir pada acara hari ini.

Panitia telah menyediakan media komunikasi untuk alumni melalui website Iatek FT-Unsri (www.iatekunsri.com) dan menggunakan media sosial melalui facebook grup Teknik Kimia Unsri, BBM dan Whatspp untuk mempromosikan rencana kegiatan Reuni Akbar.  Hasilnya sungguh jauh melebihi ekpektasi Panitia Pelaksana, karena Panitia Pelaksana telah berhasil mengumpulkan dana yang cukup besar Baik melalui Gerakan Seratus Ribu (GASIBU) dari 479 orang alumni. Dan donatur donatur lainnya baik pribadi maupun sponsorship perusahaan, sehingga total dana yang terkumpul sebesar Rp 334.674.544,-.

 

Pengeluaran untuk kegiatan Reuni Akbar terdiri dari pengeluaran untuk Bidang Sekretariat sebsar Rp 16.369.625,-; Bidang Acara Alumni sebesar Rp 16.357.350,-;  Bidang Konsumsi sebesar   Rp 156.828.777,-; dan Pengeluaran Lain-lain sebesar Rp 11.894.400,-, sehingga total pengeluaran sebesar Rp 201.450.152,-.

Dengan demikian masih ada saldo kas sebesar Rp 133.224.392,-.

Keterangan: saldo kas sudah disimpan dalam bentuk deposito

Alumni yang hadir pada acara Reuni Akbar hari ini berasal dari seluruh angkatan mulai dari Periode Tahun 1964 sampai dengan Tahun 2009, termasuk alumni non reguler/ekstension yang mengikuti perkuliahan di kampus Unsri Bukit Besar Palembang. Jumlah alumni yang hadir pada acara reuni akbar kurang lebih 350 orang termasuk alumni yang menjadi dosen di Jurusan Teknik Kimia. Jumlah ini sedikit berkurang dari data jumlah alumni yang sebelumnya telah konfirmasi akan hadir via website iatekunsri pada acara reuni akbar, yakni sebanyak 393 orang.

Dalam pertemuan reuni akbar kali ini, tema kegiatan Reuni Akbar sebagai berikut: “Bersama Menyatukan Hati, Bersinergi Mengukir Prestasi dan Berkiprah Untuk Negeri”. Tema ini akan mengingatkan kita semuanya,  atas segala usaha dan upaya telah kita lakukan yang selama ini untuk negeri kita. Apa yang telah diberikan oleh Jurusan Teknik Kimia kepada alumni dan negeri ini dan apa yang telah diberikan oleh alumni untuk Jurusan Teknik Kimia dan negeri kita yang tercinta ini Republik Indonesia.

Harapan kami di masa yang akan datang, Iatek FT-Unsri dan Jurusan Teknik Kimia akan tetap bersatu dan bersinergi untuk mengisi pembagunan di negeri yang kita cintai ini.

Jayalah selalu Teknik Kimia FT-Unsri.

Akhir kata, kami menyampaikan permohonan ma’af apabila pada saat persiapan sampai dengan pelaksanaan acara hari ini ada perbuatan dan ucapan dari Panitia Pelaksana yang tidak berkenan di hati Bapak/Ibu sekalian.

Terima Kasih.

Wassalamu’alaikum Wr.wb.

Panitia Pelaksana,

Ketua    : Zulham Rianur TK-89

Sekretaris            : Kms. M. Saleh TK-89

 
Admin
Adminhttps://iatekunsri.com
Admin Website IATEK UNSRI. Website IATEK UNSRI ini berdiri pada 22 Februari 2011. Dibuat dengan tujuan sebagai media informasi, wadah interaksi, sharing ilmu, publikasi tulisan ilmiah, menampung Database Alumni Online, dan mempererat silaturahim antar seluruh komponen keluarga besar Teknik Kimia Universitas Sriwijaya

Anda Alumni, Dosen, Mahasiswa Teknik Kimia UNSRI?

belum terdaftar di Website IATEK UNSRI?, yuk segera daftar, dan bergabung bersama lebih dari 1.400 (and still counting) member lainnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

before posting a comment, you must agree to the User Generated Content Policy Website IATEK UNSRI

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Login

Formulir

Output Formulir

Yang Masih Anget

Paling Banyak Dibaca

Recent Comments

adversitement
error: Alert: Mohon Maaf untuk perlindungan Hak Cipta Content, Anda Tidak Bisa Select untuk meng-copy content di web IATEK UNSRI ini!!
IATEK UNSRI

FREE
VIEW