Monday, May 23, 2022
HomeSeputar IATEKProfil AlumniProfil Yunus Bahfen : Bekal Networking dan Pergaulan

Profil Yunus Bahfen : Bekal Networking dan Pergaulan

Yunus Bahfen bukanlah nama yang asing bagi Alumni Teknik Kimia Unsri. Sifatnya yang supel dan pergaulannya yang luas membuatnya dikenal oleh alumni dari lintas angkatan. Dari pergaulannya yang luas ini, menjadi modal yang signifikan untuk menunjang bisnis dan partnership-nya dibidang EPC (Engineering,Procurement, & Construction).

Banyak perusahaan tercatat telah menjadi jaringan  relasi  usaha dan bekerja sama dengannya, diantaranya adalah PT Bimantara Artika Citra, PT Antar Niaga Nusantara Jakarta, PT Beta Pramesti Asia Jakarta, PT. Mahardika Tritama Jakarta. Semua terjalin dengan baik dan menjadi ladang rezeki berkat pergaulan yang luas.

Alumni angkatan 1982 ini, yang pada Musyawarah Nasional IATEK UNSRI 22 Juli 2018 yang lalu terpilih sebagai Ketua Umum IATEK UNSRI Periode 2018-2021, sejak SMA bertekad tidak melamar kerja dan berusaha maksimal untuk berdikari dan berbisnis.

Walau berbagai halangan dan rintangan pernah menghampirinya justru pengalamam inilah menjadi pelajaran berharga. Bersama teman-temannya, dirinya membangun beberapa perusahaan seperti PT Yamasika Karya Utama Jakarta, PT Arindo Berkah Jakarta, PT. Sriwindo Konstruksi Industri Jakarta. Usahannya ini terus didorong untuk bisa menjadi penopang rezeki dan manfaat bagi banyak orang.

Baginya, pengalaman jatuh bangun merupakan hal biasa, karena segala sesuatu dimuai dari nol. Yang penting etika dalam bersikap dan berbisnis harus tetap dijunjung tinggi. “Orientasinya bukan hanya pada keuntungan semata, melainkan bisnis yang saling menguntungkan” ujar Yunus.

 

{loadposition inside}

 

Menurutnya, dalam berusaha, tidak perlu khawatir berlebihan terhadap rezeki, karena percayalah bahwa rezeki sudah diatur oleh Tuhan yang Maha Esa.

“Kita cukup berusaha dan berusaha untuk menjemput rezeki tersebut. InsyaAllah kalo udah rezeki kita, ada ada saja jalan datangnya rezeki, entah dari usaha sendiri atau  melalui  orang  lain. Yang  penting kita harus tetap jaga etika dan hubungan baik,” pungkasnya.

 

 Sumber : Majalah Kemika Sriwijaya Edisi Pertama : Juli 2018

 

Adminhttps://iatekunsri.com
Admin Website IATEK UNSRI. Website IATEK UNSRI ini berdiri pada 22 Februari 2011. Dibuat dengan tujuan sebagai media informasi, wadah interaksi, sharing ilmu, publikasi tulisan ilmiah, menampung Database Alumni Online, dan mempererat silaturahim antar seluruh komponen keluarga besar Teknik Kimia Universitas Sriwijaya

Anda Alumni, Dosen, Mahasiswa Teknik Kimia UNSRI?

belum terdaftar di Website IATEK UNSRI?, yuk segera daftar, dan bergabung bersama lebih dari 1.400 (and still counting) member lainnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Login

Formulir

Output Formulir

Yang Masih Anget

Paling Banyak Dibaca

Recent Comments

adversitement
error: Content is protected !!