Thursday, April 25, 2024
HomeSeputar IMATEKKegiatan IMATEKChemical Engineering Day ke-4 (ChED 4), Terlaksana dengan Baik

Chemical Engineering Day ke-4 (ChED 4), Terlaksana dengan Baik

UNSRI. Palembang (19/12), Ikatan Mahasiswa Teknik Kimia (IMATEK) FT UNSRI  mengadakan Chemical Engineering Day ke-4 (ChED 4). 

Acara yang berlangsung di Gedung Aula Pasca Sarjana UNSRI Palembang tersebut mengangkat temaDengan softskill dan Technopreneur menuju Teknik Kimia Universitas Sriwijaya yang Kreatif,Ilmiah dan Kompetitif”.

Event tahunan yang diadakan Teknik Kimia UNSRI ini sempat vakum selama satu tahun dan kembali terlaksana di tahun 2011. Acara yang berlangsung pada pukul 09.30 WIB hingga pukul 15.30 WIB tersebut dihadiri 400 peserta yang mayoritas merupakan mahasiswa teknik kimia Universitas Sriwijaya, namun acara tersebut juga dihadiri beberapa mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor.

Acara ChED 4 dibuka oleh PD III Fakultas Teknik UNSRI, Ir. H. Hairul Alwani HA, MT, kemudian dilanjutkan dengan talkshow dengan tema entrepreneurship  bersama Sabilil Fikri ST, (alumni T.Kimia Unsri angkatan 1995). Beliau berbagi cerita tentang pengalamannya selama  menjadi wirausahawan. Sebagai moderator dalam sesi ini adalah Bapak Budi Santoso, ST. MT. dan Dr. Ir. H.M. Hatta Dahlan, M.Eng.   

Pada sesi berikutnya, Bapak Ir. Syarif Usman (alumni T.Kimia Unsri angkatan 1985) memberikan kuliah umum tentang “Memahami Risiko dan Manajemen Risiko. Sesi ini dimoderatori oleh Ibu Leily Nurul Komariah, ST. MT. Dalam kuliah umumnya, beliau menyampaikan bahwa disetiap pekerjaan yang akan kita tekuni dimasa depan pasti memiliki resiko yang harus dihadapi, namun resiko tersebut dapat kita tanggulangi sejak dini.

“Sebelum kita terjun ke lapangan, kita harus mengetahui dan memahami resiko yang akan kita hadapi. Dan kita juga harus mempersiapkan diri dengan cara memanajemen segala kemungkinan yang akan timbul saat kita melakukan suatu pekerjaan.” Ungkap beliau.

Selain Mahasiswa, ChED 4 ini juga dihadiri beberapa dosen teknik kimia Unversitas Sriwijaya, antara lain yaitu, Ibu Ir. Rosdiana Muin, MT., Ir. Hj. Rosdiana Moeksin, Dr. Ir.Hj. Susila Arita,DEA, Tuti Indah Sari, ST. MT., Elda Melwita, ST. MT., Selpiana ST.MT. dan Asyeni M.J., ST.

Menurut ketua pelaksana ChED 4, Rian Artha P (TK’10), tujuan diselenggarakannya ChEDialah untuk melaksanakan program kerja tahunan IMATEK serta sebagai media silatrahmi keluarga besar Teknik Kimia Unsri, baik alumni, dosen dan mahasiswa. Menurutnya acara ini tidak akan terlaksana jika tidak didukung oleh panitia pendukung dan pimpinan Jurusan sebagai pemberi masukan.   Harapannya agar ChED tahun berikutnya untuk lebih baik dari sekarang. (di/zai)

 

Galeri foto:

ched 4                                                 

                                 

                                                      

                                                    

 

 

 

 

 

 

 

 

ched4

ched4

ched4

 

                                                                    

Anda Alumni, Dosen, Mahasiswa Teknik Kimia UNSRI?

belum terdaftar di Website IATEK UNSRI?, yuk segera daftar, dan bergabung bersama lebih dari 1.400 (and still counting) member lainnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

before posting a comment, you must agree to the User Generated Content Policy Website IATEK UNSRI

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Login

Formulir

Output Formulir

Yang Masih Anget

Paling Banyak Dibaca

Recent Comments

adversitement
error: Alert: Mohon Maaf untuk perlindungan Hak Cipta Content, Anda Tidak Bisa Select untuk meng-copy content di web IATEK UNSRI ini!!
IATEK UNSRI

FREE
VIEW