Sunday, April 14, 2024
HomeSeputar JurusanReuni Akbar Keluarga Besar IATEK UNSRI

Reuni Akbar Keluarga Besar IATEK UNSRI

      (Palembang, 01 Oktober 2014) Tahun 1964 merupakan awal didirikannya jurusan Teknik Kimia Universitas Sriwijaya bertempat di kampus Bukit Besar Palembang. Banyak cerita yang lahir di jurusan Teknik Kimia ini selama perjalanan hingga sekarang. Tahun 1970, diluluskan 3 orang mahasiswa yang merupakan alumni pertama keluaran jurusan Teknik Kimia Universitas Sriwijaya. Salah satu diantaranya, yaitu Ir. H. A. Fuadi Ramdja, M. Sc diangkat menjadi salah satu dosen Teknik Kimia Universitas Sriwijaya. Seiring berjalannya waktu, hingga sekarang beberapa alumni mengabdikan dirinya dengan menjadi tenaga pengajar untuk jurusan Teknik Kimia Universitas Sriwijaya.

       Tepat di tahun 2014 ini, Jurusan Teknik Kimia, IMATEK KM FT UNSRI dan IATEK UNSRI bekerja sama untuk membuat rangkaian acara besar guna memperingati usia emas, setengah abad lamanya. Chemical Engineering Day V, Seminar Internasional Siisest, Chemical Engineering Festival hingga acara puncak yang ditandai dengan Reuni Akbar Keluarga Besar IATEK UNSRI serta Big Family Day Chemical Engineering Department merupakan bentuk nyata dari rangkaian acara 50 tahun Teknik Kimia Universitas Sriwijaya.

Sabtu, 27 September 2014 bertempat di Ballroom Novotel Hotel, diselenggarakan Reuni Akbar Keluarga Besar Ikatan Alumni Teknik Kimia (IATEK) Universitas Sriwijaya. Acara yang dimulai dari pukul 09.45 – 17.00 WIB ini tersusun atas acara formal yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya hingga pemutaran video dokumenter dan acara informal yang diisi oleh alumni-alumni Teknik Kimia itu sendiri. Pada kesempatan tersebut, IMATEK KM FT UNSRI mempersembahkan hiburan penampilan tari (persembahan dari Dwi Sunu Permatahati, Wulan Novi Astuti dan Gusti Siska) dan akustik (persembahan dari Irvan Rizky, Muhammad Eko Wahyu Utama, Andika Putra Riandy dan Reza Trisna Wahyudi) untuk para alumni yang hadir di acara tersebut.

Tak hanya itu, IMATEK KM FT UNSRI via Yosandi Alifean dan Kurniahadi memberikan sebuah ‘kado’ sebagai pengingat kenangan akan memori masa lalu dari para alumni melalui video dokumenter. Video tersebut berisi album kenangan akan sejarah Teknik Kimia, perjalanan Teknik Kimia, hingga testimoni ketua jurusan Teknik Kimia Universitas Sriwijaya,

Dr. Ir. Hj. Susila Arita, DEA untuk JTK, IMATEK serta IATEK di usia 50 tahun Teknik Kimia ini. IATEK UNSRI selaku panitia dari acara tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Jurusan Teknik Kimia Universitas Sriwijaya yang telah menjadi fasilitator dan terkhusus kepada semua dosen yang telah mengabdi untuk Teknik Kimia Unsri. IATEK juga menyampaikan apresiasinya kepada IMATEK KM FT UNSRI atas dedikasinya yang telah membantu menyukseskan acara reuni akbar ini. Harapan dari JTK sendiri, semoga ke depannya, Jurusan, Mahasiswa dan Alumni Teknik Kimia Universitas Sriwijaya dapat semakin bersama menyatukan hati, bersinergi mengukir prestasi dan berkiprah untuk negeri di berbagai bidang yang ada. (gus)

Anda Alumni, Dosen, Mahasiswa Teknik Kimia UNSRI?

belum terdaftar di Website IATEK UNSRI?, yuk segera daftar, dan bergabung bersama lebih dari 1.400 (and still counting) member lainnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

before posting a comment, you must agree to the User Generated Content Policy Website IATEK UNSRI

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Login

Formulir

Output Formulir

Yang Masih Anget

Paling Banyak Dibaca

Recent Comments

adversitement
error: Alert: Mohon Maaf untuk perlindungan Hak Cipta Content, Anda Tidak Bisa Select untuk meng-copy content di web IATEK UNSRI ini!!
IATEK UNSRI

FREE
VIEW