Cara Delete Data

Data dan Privacy Member adalah hal yang sangat dihargai di Web IATEK UNSRI, untuk itu dari awal registrasi, setiap calon member telah diminta untuk menyetujui kebijakan terkait Privacy, aturan main penggunaan data, serta peran dan keterbatasan admin dalam Disclaimer.

Sekedar mengingatkan kembali, berikut pernyataan yang harus disetujui setiap calon member saat Registrasi di Web IATEK UNSRI

Dengan menjadi member Website IATEK UNSRI ini, anda menyatakan / setuju untuk :

1. Bahwa Anda adalah benar merupakan Alumni atau Mahasiswa atau Dosen Teknik Kimia Universitas Sriwijaya.

2.Berbagi data pribadi dengan member lainnya.

3. Penggunaan data pribadi anda oleh Member Website IATEK UNSRI lainnya tersebut adalah tanggung jawab masing masing pribadi pengguna data, dan bukan merupakan tanggung jawab Admin Website IATEK UNSRI.

4. Menggunakan data member lainnya secara bijaksana, tidak mengunakan data tersebut untuk keperluan komersial dan atau hal hal yang melanggar hukum.

5. jika anda menerbitkan suatu content pada website ini (baik artikel, file, foto, video, maupun content lainya), content tersebut adalah tanggung jawab anda pribadi. (bukan tanggung jawab Admin Website IATEK UNSRI),

dan anda berkomitment untuk menghargai hak cipta serta mematuhi segala Perundang undangan & Peraturan yang berlaku terkait content tersebut.

6. Mematuhi semua pedoman pada Website IATEK UNSRI, termasuk tapi tidak terbatas sebagaimana yang tercantum pada halaman “Privacy Policy”, “Disclaimer” dan “Pedoman Publikasi Content”, baik yang tertulis saat ini maupun segala perubahannya dimasa yang akan datang.

 

CARA MENGHAPUS DATA SENDIRI 

untuk lebih memberi keleluasaan pada setiap member dalam hal privacy data pribadinya, Website IATEK UNSRI memberikan opsi Hapus data sendiri, yang dapat dilakukan member setiap saat (tanpa admin perlu bertanya alasannya).

(tentunya setiap member hanya dapat menghapus datanya sendiri)

dan yang perlu di catat juga, Admin tentu memiliki keterbatasan dalam hal pengolaan data, jadi di Website IATEK UNSRI, semua fitur diupayakan Self-Service, Anda bisa mendaftar sendiri, kapanpun juga bisa mengupdate data sendiri, dan juga bisa menghapus data anda sendiri setiap saat. Admin hanya memfasilitasi tempat untuk itu dimana semua member diharapkan menggunakan data bersama secara bijak.

jadi jika suatu saat anda - dengan alasan apapun - memutuskan untuk menghapus data anda di Web IATEK UNSRI, silahkan saja

Berikut cara nya

1. LOGIN ke Website IATEK UNSRI

(jika lupa username atau password, silahkan manfaatkan fitur Lupo Username dan atau Lupo Password dibawah kotak LOGIN, lebih detail dapat dibaca disini)

2. Akses Menu "DATA ALUMNI: dibagian atas website IATEK UNSRI

3. Cari data anda (ketikkan nama anda di kolom search), dan Klik tanda Silang (X) di pojok paling kanan data anda.

Cara Delete Data

4. Konfirmasi OK, pada kotak dialogue untuk mengkonfirmasi pilihan anda

Konfirmasi Delete

 5. Jika berhasil, akan muncul Notifikasi Data telah terhapus sebagai berikut :

Notifikasi Berhasil Delete

 

ADMIN AKAN MENGHAPUS AKUN MEMBER YANG MENDELETE DATA

untuk asas fairness, jika anda menghapus data di Database Alumni, anda tentunya tidak perlu melihat Data member lainnya, oleh karena itu admin akan menghapus akun anda (untuk login ke website IATEK). 

 

Demikian disampaikan, mari gunakan data dengan bijak. 

 

 

Profil Penulis
Admin
Author: AdminWebsite: https://www.iatekunsri.com
Mengenai Penulis
Team yang mengelola dan mengotak atik web ini, untuk terus melayani kebutuhan informasi segenap komponen almamater Teknik Kimia UNSRI tercinta..