PALEMBANG, 16/2/2013 - Dimulai sejak tahun 2009, setiap 4 tahun sekali diadakan acara pemilihan ketua jurusan teknik kimia yang baru untuk periode selanjutnya. Acara ini bertujuan sebagai evaluasi atas kepemimpinan ketua jurusan teknik kimia periode sebelumnya, yaitu Ir. H. A. Rasyidi Fachry, M.Eng. Selain sebagai evaluasi, diharapkan kajur baru untuk periode selanjutnya dapat membawa Jurusan Teknik Kimia Universitas Sriwijaya menjadi lebih baik lagi dari periode-periode sebelumnya, sesuai dengan visi, misi dan tujuan dari jurusan teknik kimia itu sendiri.

    Acara tersebut berlangsung kemarin, Sabtu (16/2/2013) di salah satu ruang pengajaran Jurusan Teknik Kimia Kampus Palembang, dimulai dari jam 10.30 - 12.00 WIB. Acara yang ber-title rapat musyawarah dosen jurusan teknik kimia ini bertujuan untuk menentukan pasangan calon yang akan diajukan ke pihak dekanat. Ada 3 pasangan calon yang akan memperebutkan kursi nomor satu dan dua di jurusan teknik kimia tersebut. Ketiga pasangan calon tersebut, yaitu :

1. Dr. Ir. Hj. Susila Arita Rachman, DEA dan Dr. Novia, ST, MT;

2. Ir. Tamzil Aziz, MPL dan Budi Santoso, ST, MT;

3. Dr. Ir. Hj. Sri Haryati, DEA dan Ir. Mulkan Hambali.

Namun, pasangan terakhir dikeluarkan dari daftar nama pasangan calon yang diajukan karena adanya dokumen yang tidak lengkap, yaitu surat keterangan hasil pemeriksaan kesehatan dari dokter.

    Ir. H. Abdullah Saleh, MT selaku ketua pelakasana rapat menuturkan bahwa rapat musyawarah dosen ini berlangsung lancar dan menghasilkan dua nama pasangan calon. Keputusan ini sendiri diambil atas pengumpulan suara dari 29 dosen yang hadir dalam rapat tersebut. Total dosen yang hadir dalam rapat tersebut adalah 32 orang, namun 3 orang pulang dan tak memberikan suara mereka untuk pasangan calon yang ada. Suara yang dimaksud berupa penyampaian aspirasi yang dilakukan oleh dosen untuk kemajuan jurusan teknik kimia ke depannya. Adapun dua nama pasangan calon tersebut selanjutnya diajukan ke pihak dekanat pada 18 Februari 2013. (bil/gus/ron)

Profil Penulis
Admin
Author: AdminWebsite: https://www.iatekunsri.com
Mengenai Penulis
Team yang mengelola dan mengotak atik web ini, untuk terus melayani kebutuhan informasi segenap komponen almamater Teknik Kimia UNSRI tercinta..