Unsri. Senin (31/10)  jurusan Teknik Kimia Universitas Sriwjaya menggelar ujian seminar riset mahasiswa. Seminar yang diikuti oleh 22 mahasiswa Teknik Kimia tersebut dilaksanakan di ruang seminar lantai satu gedung jurusan Teknik Kimia Indralaya.

Seminar ini merupakan salah satu mata kuliah yang ada di Jurusan Teknik Kimia. Seminar yang diikuti mahasiswa  semester VII tersebut berisikan tentang pengerjaan riset/penelitian mahasiswa di laboratorium dan diseminasikan melalui seminar di hadapan para dosen penguji.

            Seminar riset mahasiswa jurusan Teknik Kimia Unsri dimulai pukul 10 pagi. Para mahasiswa seminar dibagi dalam dua ruang, yakni ruang A dan ruang B. Yang bertindak sebagai dosen penguji pada seminar riset mahasiswa tersebut adalah kepala jurusan Teknik Kimia Unsri, Ir. H. A. Rasyidi Fachry, M.Eng, Tuti Indah Sari, ST,MT, Ir. Hj. Siti Miskah, dan Dr. Hj. Tuty Emilia Agustina, ST, MT untuk ruang A. Sedangkan untuk ruang B yaitu Ir. H. M. Yusuf Thoha, Dr.Ir. Hj. Sri Haryati, DEA, Ir. Hj. Roesdiana Moeksin, dan Dr. Novia, ST. MT. Pada seminar tersebut, ada tiga dosen penguji yang berhalangan hadir, yakni Prof. Dr. Ir. H. M. Said, M.Sc., Ir. Hj. Pamilia Coniwati, MT. dan Dr. Ir. H. M. Hatta Dahlan, M.Eng.

            Adapun tema yang disajikan pada seminar yang berlangsung hingga pukul 3 sore tersebut antara lain tentang pembuatan bioetanol, biodiesel, briket, dan juga tentang pengolahan limbah, kinetika reaksi serta ekstraksi.(di/zai)

 

galeri foto :

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Suasana saat seminar riset

 

Dr. Ir. Hj. Sri Haryati, DEA bersama para mahasiswa

peserta seminar riset

Profil Penulis
Kurniahadi
Author: Kurniahadi
Mengenai Penulis