Inderalaya (06/05/2016), Ikatan Mahasiswa Teknik Kimia Keluarga Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya menyelenggarakan sebuah ajang olahraga internal yang bernama Liga Imatek. Liga Imatek ini diselenggarakan oleh salah satu departemen yang ada di IMATEK yaitu Departemen Kesenian dan Olahraga.

Liga Imatek ini diikuti oleh semua mahasiswa aktif jurusan teknik kimia. Ada beberapa cabang olahraga yang dilaksanakan yakni perlombaan voli, basket, sepak bola, akustik, catur dan panco, serta lomba permainan yang sedang ramai dimaikan oleh kalangan muda saat ini yakni, permainan PES.

Untuk cabang olahraga voli sendiri bertempat di lapangan voli Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya dan untuk cabang olahraga sepak bola di selenggarakan di lapangan bola Citra, serta cabang basket dilaksanakan di lapangan basket Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya. Sedangkan perlombaan catur, panco, akustik, dan PES dilaksankan di Mini Plaza Kesekretariatan IMATEK KM FT UNSRI. Diselenggarakannya liga imatek ini bertujuan untuk meningkatkan rasa sportivitas antar mahasiswa.

Acara Liga Imatek tahun ini diselenggarakan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, dimana perlombaan ini akan terus dilaksanakan hingga akhir kepengurusan dari IMATEK 2015-2016 ini. Sistem penilaian yang digunakan juga melalui sistem point. Dikarenakan telah adanya pembaruan dari sistem perlombaan, pemenang dari Liga Imatek ini belum dapat dipastikan saat ini.

Dengan diadakannya Liga Imatek ini diharapkan dapat lebih meningkatkan tali silaturahmi antar mahasiswa Jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya.

 

 

Profil Penulis
Rizki Agustina
Author: Rizki Agustina
Mengenai Penulis