Palembang (27/06/2015). Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan bulan yang tepat untuk berlomba-lomba mencari amal baik. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk touring amal, salah satunya dengan menyantuni anak-anak panti asuhan seperti yang dilakukan oleh Ikatan Mahasiswa Teknik Kimia Keluarga Mahasiswa Fakultas Teknik (IMATEK KM FT) UNSRI pada Sabtu (27/6) lalu. Kegiatan yang dilakukan adalah bakti sosial dan buka bersama di Panti Asuhan Pelangi, Way Hitam, Palembang.

M. Fiqi Yuliansyah, selaku ketua dari IMATEK dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja dari himpunan, yakni departmen humas dalam rangka touring amal di bulan ramadhan. Adapun tujuan dari kegitan ini adalah untuk meningkatkan rasa peduli terhadap sesama dan mempererat tali silahturahmi antara mahasiswa teknik kimia UNSRI dengan masyarakat sekitar.

Sementara itu, Kepala Panti Asuhan Pelangi mengungkapkan rasa senang dan syukurnya atas diadakannya kegiatan bakti sosial dan buka bersama oleh mahasiswa teknik kimia.

Tidak hanya melakukan bakti sosial dan buka bersama, IMATEK juga mengajak anak-anak Panti Asuhan Pelangi untuk bersama-sama bermain 'game' yang bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi dan kekompakan atar sesama. Ada beberapa jenis permainan yang dilakukan selama kegiatan tersebut dan berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

Diharapkan, dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang sangat besar bagi Panti Asuhan Pelangi dan dapat menjadi contoh agar kepedulian terhadap sesama dapat ditingkatkan. [ra/arf/dt]

 

 

Profil Penulis
Rizki Agustina
Author: Rizki Agustina
Mengenai Penulis