Inderalaya (07/04/2015), Ikatan Mahasiswa Teknik Kimia (IMATEK) KM FT UNSRI selaku ormawa Jurusan Teknik Kimia setiap tahunnya memiliki program kerja yang tidak hanya terfokus pada kegiatan akademik, namun juga menilik untuk kegiatan non-akademik seperti event-event olahraga, seni, dan lain-lain.

Departemen Kesenian dan Olahraga (Kesnor) sebagai wadah bagi mahasiswa/i yang memiliki skill maupun minat dalam hal olahraga dan seni menyelenggarakan sebuah ajang olahraga dengan tajuk Liga IMATEK. Liga IMATEK diikuti oleh semua mahasiswa aktif Jurusan Teknik Kimia Universitas Sriwijaya.

Pada beberapa periode sebelumnya, hanya terdapat satu cabor yang dipertandingkan. Namun, pada kepengurusan IMATEK periode 2014-2015 ini, terdapat dua cabor yang dipertandingkan dalam liga IMATEK, yaitu sepakbola dan voli. Cabor sepakbola dilaksanakan di lapangan sepakbola Citra UNSRI Kampus Indralaya. Sedangkan, untuk cabor voli sendiri diadakan di lapangan voli FT UNSRI (depan jurusan Teknik Kimia) Kampus Indralaya.

Menariknya, cabor voli ini tak hanya diikuti oleh peserta dari kalangan mahasiswa, tapi kalangan mahasiswi pun dengan antusias mengikuti pertandingan untuk cabor voli ini. Liga IMATEK sendiri berlangsung pada 02 Maret hingga 03 April 2015, dan pada 06 April 2015 yang lalu diumumkan juara dari masing-masing cabor yang dipertandingkan.

Untuk cabang olahraga sepakbola, juara 1 adalah Tim 2011, juara 2 adalah Tim 2013, dan juara 3 adalah Tim 2012. Untuk cabang olahraga voli putra, juara satu adalah Tim 2011, juara 2 adalah Tim All Star, dan juara 3 adalah Tim 2012. Sedangkan untuk cabang olahraga voli putri, juara 1 adalah Tim 2014, juara 2 adalah Tim 2013, dan juara 3 adalah Tim 2012.

Dengan diadakannya Liga IMATEK ini diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi dan rasa sportivitas dalam persaingan yang sehat antar mahasiswa Jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya. (arf/ra/dt)

Profil Penulis
Mengenai Penulis