kklUnsri. Senin (16/1),  Teknik Kimia Unsri kampus Palembang melepas 31 mahasiswanya untuk melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) atau yang disebut Chemical Engineering Industri Tour (CHEIT) 2012. Kegiatan KKL tersebut akan berlangsung selama 8 hari, yakni mulai tanggal 16 hingga 25 Januari 2012. Adapun lokasi yang akan dikunjungi antara lain Pertamina Cilacap, Gunung Madu Plant, Jakarta Industri Polimer, ASAHimas Chemical Engineering.

            Acara Pelepasan mahasiswa KKL dilaksanakan di depan gedung Jurusan Teknik Kimia Unsri kampus Palembang. Acara yang berlangsung selama lebih kurang 30 menit tersebut dihadiri oleh ketua Jurusan Teknik Kimia Unsri, Ir. H. A. Rasyidi Fachry, M.Eng, Sekretaris Jurusan, Tuti Indah Sari ST, MT, dan mewakili Dekan oleh Koordinator Kemahasiswaan Kampus Palembang, Ir. Firmansyah B., MT.Pada KKL kali ini para mahasiswa akan didampingi oleh dua staf dosen Teknik Kimia, yaitu Dr. Ir. H.M. Hatta Dahlan, M.Engdan Ir. Mulkan Hambali.

            Saat acara pelepasan mahasiswa KKL berlangsung, Ketua Jurusan Teknik Kimia, Ir. H.A. Rasyidi Fachry, M.Eng menyampaikan agar para mahasiswa benar-benar memperhatikan dan diharapkan memahami proses di industry yang akan dikunjungi dan hasilnya dituangkan ke dalam laporan hasil kunjungan industri selama KKL.

“Saya mengingatkan kepada para mahasiswa KKL, untuk membuat laporan tertulis sepulang dari kegiatan ini. Di laporan tersebut silahkan tulis seluruh informasi yang kalian lihat dan kalian dapat selama KKL.” tutur beliau.

            Acara ditutup pada pk. 15.30 dan para mahasiswa Teknik Kimia Unsri berangkat menuju Lampung dan nantinya akan menyeberang ke pulau Jawa.(di/zai)

 

kkl 

Ir. H. M. Hatta Dahlan, M.Eng saat memberikan kata sambutan

 

kkl 

Para mahasiswa KKL mengikuti acara pelepasan

 kkl

Acara pelepasan mahasiswa KKL

Profil Penulis
Kurniahadi
Author: Kurniahadi
Mengenai Penulis