Calon Ketua IATEK Sumsel

Dalam rangka memeriahken Musyawarah Cabang Sumsel, Website IATEK menguji coba suatu sistem e-voting (Polling)

dengen sistem ini, setiap Alumni pada dasarnya bisa menyalurkan hak suaranya secara online untuk memilih calon ketua IATEK.

prinsip dasar pemilihan (online) adalah :

1. bagaimana memastikan yang ikut memilih adalah yang benar berhak (jadi butuh semacam DPT)

2. bagaimana memastikan satu orang hanya dapat memilih satu kali.

3. Bagaimana memastikan sistem berjalan secara fair (bisa di uji dan di trace : siapo milih siapo)

 

untuk No 1, Alhamdulillah dengan 1.146 member website IATEK UNSRI saat ini, kito punyo basis DPT online yang cukup besar (sekitar 25 % dari Total Jumlah Alumni, tinggal dilengkapi lagi secara bertahap).

untuk no 2, aplikasi e-voting yang dipakai saat ini sudah bisa membatasi setiap user cumen pacak milih sekali

dan untuk no 3, sistem ini punyo log aktivitas "siapo milih siapo", jadi men ado yang dak percayo hasil nyo, sebuah team yang dibentuk (kalo diperluken) biso traceback atau di uji random (atau kalau perlu uji 100%), di tanyo ke yang bersangkutan, bener dak si A milih si B dan seterusnyo.. laughing

Suatu  saat bila diperluken, sistem ini biso kito pake untuk memilih calon Ketua Umum IATEK UNSRI, (gek tinggal di lantik di Munas).

ini supaya biso mengjangkau sebanyak mungkin Alumni dimanopun berada.,  jadi inti nyo lebih demokratis dan ketuo terpilih lebih legitimate.

dan kalo ini berhasil, IATEK UNSRI biso menjadi organisasi ke-Alumnian pertama di Indonesia yang menggunakan aplikasi e-voting untuk memilih ketuo nyo.. , weeh, kereen jugo ye..laughing 

 

UJI COBA PADA POLLING CALON KETUA IATEK UNSRI CABANG SUMSEL

Yuk kito uji coba sistem ini dengan ikut polling calon ketua IATEK UNSRI cabang Sumsel

(sebenarnya ini bisa dibatasi pada anggota di wilayah tertentu, tapi untuk uji coba awal, kito set untuk semua user dulu) 

kemaren via web ini kito sudah jaring bakal calon ketuo cabangnyo, ado limo calon : Kak Zulyan Imansyah (93), Kak Yedi Efriandi (97), Kak Dedi Priadi (98), Kak Feri Yuliansyah (99), dan Kas Aswin (2000)

Nah sekarang, semua user web ini berkesempatan untuk ikutan polling / jajak pendapat, siapo nian calon ketuo iatek cabang sumsel yang paling layak menurut kakando/adindo?

jangan lupo login dulu sebelum Vote, supayo kito yakin yang melok milih bener bener terdaftar di DPT (Alumni Teknik Kimia UNSRI).

 Kalo belum terdaftar, payo register dulu disini ,

 

Hasil situng nyo jugo pacak disimak realtime di website iatek unsri..

hasil evoting

hasil evoting

Update sampe dengan artikel ini diketik, dari 20 suaro sah yang masuk, Kak Zulyan Imansyah memimpin dengan 8 suaro, disusul oleh Kak Feri dengan 5 suaro, Kak Yedi 4 suaro,  Kak Dedi 2 suaro, dan kak Aswin 1 suaro..

dan berikut contoh log aktivitas siapo milih siapo dari sisi admin (untuk uji fairness jika suatu saat diperlukan)

 Log Evoting

 

Catatan : ini baru uji coba, jadi untuk seru -seruan bae dulu, untuk pemilihan ketua IATEK cabang Sumsel tetap melalui Musyawarah Cabang 13 Juli 2019  (jadi jangan lupo datang jugo ke TPS di Novotel Palembang gek ye...)

 

CAKMANO KALO LUPO USER NAME PASSWORD ?

nah ini dio masalah klasik, banyak user yang lupo terus username dan atau password nyo untuk login di web iatek (payoo dicatet dong, atau pake aplikasi pengingat password misalnya : 1Password )

Sebenernyo kalo masih nyimpen email konfirmasi dari Website IATEK UNSRI saat pertamo kali daftar, username dan password pacak dijingok disitu.

Tapi kalo dak ketemu emailnyo, manfaatken fitur "Lupo username" dan atau "Lupo Password" dibawah Kotak LOGIN di Web iatekunsri.

lebih detail caronyo pacak dibaco disini

 

yuk melok milih, cekidot langsung ke TPS dihalaman utama website iatek unsri.

 

Profil Penulis
Admin
Author: AdminWebsite: https://www.iatekunsri.com
Mengenai Penulis
Team yang mengelola dan mengotak atik web ini, untuk terus melayani kebutuhan informasi segenap komponen almamater Teknik Kimia UNSRI tercinta..