kp di malaysiaUTM ingin memperluas hubungan kerja sama dengan Teknik Kimia UNSRI karena dianggap sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.

Unsri. Pjs Ketua Jurusaan Teknik Kimia Dr. Elda melwita, S.T, Phd, didampingi Pembantu Dekan II Fakultas Teknik beserta staff dosen Teknik Kimia UNSRI menerima kunjungan dua doctor University Technology of Malaysia (UTM) di gedung dekanat FT bukit lt.2, pada Selasa pagi, 25 februari 2014. Dua utusan UTM tersebut diwakili oleh Dr. Eraricar bt Shaleh dan Dr. Dayang.

 

Tujuan kunjungan perwakilan UTM ini yakni untuk membalas kunjungan dari kuliah kerja lapangan yang dilakukan mahasiswa Teknik Kimia Unsri pada Juli tahun lalu. Selain itu, moment ini juga dimanfaatkan untuk menjajaki kerjasama terutama dalam bidang riset dan pertukaran mahasiswa untuk program intership (baca:kerja praktek. Red) di Malaysia. 
 

Dr. Era menjelaskan bahwa mereka berkeinginan melakukan pertukaran mahasiswa untuk kerja praktek antara UTM dan Unsri. Sehingga mahasiswa dari kedua universitas berkesempatan untuk kerja praktek di Malaysia maupun di Indonesia. Dalam waktu dekat, UTM akan segera mengirimkan terlebih dahulu mahasiswa terbaik mereka ke jurusan Teknik Kimia Unsri untuk melakukan kerja praktek selama 10 minggu yang direncanakan pada bulan Juni tahun ini. Untuk biaya akomodasi mulai dari penginapan dan lain-lain akan ditanggung oleh Unsri, begitupun sebaliknya ketika mahasiswa Teknik Kimia Unsri kerja praktek di Malaysia, akan ditanggung oleh pihak UTM.
 

Menanggapi hal ini Dr. Elda melwita mengungkapkan bahwa Teknik Kimia Unsri sangat tertarik untuk bekerja sama dengan pihak UTM dan siap mengirimkan 5 perwakilan mahasiswa terbaik yang dimiliki Teknik Kimia UNSRI serta memfasilitasi mahasiswa UTM yang akan kerja praktek disini. Bahkan Teknik Kimia Unsri juga menjajaki diadakannya pertukaran mahasiswa dalam hal penelitian, serta bertukar informasi dan pengalaman terhadap kurikulum kuliah yang diterapkan di kedua universitas. 


Selain para dosen dan staff jurusan hadir pula perwakilan mahasiswa yang diwakili oleh IMATEK KM FT UNSRI dan memberikan sambutan dan perkenalan tentang IMATEK KM FT UNSRI beserta kegiatannya. Acara diakhiri dengan kunjungan ke kampus Indralaya dan berkunjung ke laboratorium yang dimiliki jurusan Teknik Kimia UNSRI. Meski baru pertama kali menginjakkan kaki di Bumi Sriwijaya namun kedua Doktor ini sangat antusias dengan kota Palembang terutama makanannya yang membuat mereka jatuh cinta. 
“rasanya ingin lama tinggal di Palembang supaya bisa belajar masak kerana makanannya yang sangat enak dan pedas” ujar Dr. Era sembari tertawa pada saat paparan.


reporter: Rian

catatan : ilustrasi foto ditambahkan admin, sumber foto http://herman-salim.blogspot.com


0
0
0
s2smodern

You don`t have permission to comment here!
  • Slider 1
    Alumni / Dosen /
    Mahasiswa
  • Slider 2
    Belum bergabung?
    kilk disini untuk daftar
  • Slider 3
    udah jadi member?
    Update Data Yuk..

Siapo Yang Online?

We have 538 guests and no members online

Artikel Baru

Jadi Member Yuk

Alumni, Dosen dan Mahasiswa Teknik Kimia UNSRI, Mari Bergabung dengan Web iatekunsri :

DAFTAR

Setelah join anda dapat posting artikel, tulis komentar, diskusi di forum , akses data alumni dll

Jejaring Sosial IATEK

Website IATEK UNSRI ada di Jejaring Sosial, ikuti kami untuk selalu mendapatkan informasi terbaru