Unsri. Pada tanggal 29-30 Maret 2012, Teknik Kimia Unsri mengadakan Lomba Karya Tulis Mahasiswa (LKTM) Tingkat Jurusan. LKTM ini diadakan dalam rangka pemilihan mahasiswa berprestasi (Mawapres) Universitas yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan & Kebudayaan. Dengan tema “Pola Pikir Insan Intelektual Berkarakter Tertuang Dalam Karya Tulisnya”

Lomba ini nantinya diharapkan mampu menghasilkan bibit-bibit berprestasi dari jurusan Teknik Kimia yang akan diikutsertakan dalam ajang Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Universitas Sriwijaya tahun 2012.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang seminar jurusan Teknik Kimia Kampus Indralaya tersebut diikuti oleh 10 peserta,ada yang perorangan dan berkelompok. Adapun Karya Tulis dari ketujuh kelompok tersebut pada umumnya bertopik inovasi teknologi, ada juga topik tentang menuju Indonesia sehat dan sejahtera dan energi terbarukan.

LKTM Jurusan Teknik Kimia ini berlangsung dalam 2 (dua) tahap penilaian yaitu tahap penilaian materi makalah dan presentasi. Dosen yang bertindak sebagai tim penilai pada LKTM tingkat jurusan Teknik Kimia adalah Dr. Ir. Hj. Tri Kurnia Dewi, M.Sc, Dr. Ir. H. M. Hatta Dahlan, M.Eng, Elda Melwita, ST,MT,Ph.D, Tuti Indah Sari, ST, MT, dan Lia Cundari ST, MT.

Peserta yang mendapat nilai terbaik pada LKTM Jurusan Teknik Kimia ini adalah kelompok peserta Riza Virno Pratama dan Davit Susanto (TK’10) dengan judul Tongsalan (Tong Sampah Berjalan) dengan Energi Listrik Hasil Konversi Tekanan (Piezoelectricity).

Sekretaris Jurusan Teknik Kimia Unsri, Tuti Indah Sari, ST, MT, menjelaskan bahwa LKTM tingkat Jurusan ini sebagai pendorong semangat, melatih daya saing, kreativitas dan mempublikasikan hasil karyanya untuk nantinya akan diusulkan untuk mengikuti LKTM Tingkat Fakultaspada 9-11April mendatang.(dei/zai)


0
0
0
s2smodern

You don`t have permission to comment here!
  • Slider 1
    Alumni / Dosen /
    Mahasiswa
  • Slider 2
    Belum bergabung?
    kilk disini untuk daftar
  • Slider 3
    udah jadi member?
    Update Data Yuk..

Siapo Yang Online?

We have 85 guests and no members online

Artikel Baru

Jadi Member Yuk

Alumni, Dosen dan Mahasiswa Teknik Kimia UNSRI, Mari Bergabung dengan Web iatekunsri :

DAFTAR

Setelah join anda dapat posting artikel, tulis komentar, diskusi di forum , akses data alumni dll

Jejaring Sosial IATEK

Website IATEK UNSRI ada di Jejaring Sosial, ikuti kami untuk selalu mendapatkan informasi terbaru