Majalah Kemika Sriwijaya

Bertepatan dengan Musyawarah nasional IATEK UNSRI 22 Juli 2018 yang lalu, telah di launching edisi perdana dari Majalah Kemika Sriwijaya, suatu majalah triwulanan dibawah naungan IATEK UNSRI yang menyajikan berita dan artikel seputar keluarga besar Teknik Kimia Universitas Sriwijaya.

Majalah Kemika Sriwijaya ini merupakan salah satu legacy dari kepengurusan IATEK UNSRI dibawah komando Kak Chrisna Damayanto, pada era Beliau yang memimpin IATEK selama dua periode (2012-2015 dan 2015-2018) kita sama sama menyaksikan banyak warisan berharga untuk keluarga besar Teknik Kimia UNSRI , baik berwujud fisik seperti Gedung serbaguna Patra Kemika di Indralaya, maupun penguatan organisasi dan ikatan almamater antara lain melalui 7 kali Reuni / HBH sepanjang 2012-2018, Kuliah umum rutin dari Alumni untuk Mahasiswa dan pengaktifan beberapa cabang IATEK UNSRI.

Launching Majalah Kemika Sriwijaya

Launching Majalah Kemika Sriwijaya

 

Kembali ke Majalah, nama yang unik.. Kemika Sriwijaya, apa artinya? , Pemimpin Redaksi, Yuk Nurseri (TK 93) menjelaskan :

Kemika ini, sebutan lain dari Chemical. Lazim di lingkungan Teknik Kimia. Ya, kalau Sriwijaya bisa mewakili nama besar Universitas Sriwijaya. Juga Palembang sebagai ibu kota Provinsi Sumatera Selatan secara umum.  Pendek kata, Kemika Sriwijaya merupakan majalah di lingkungan Teknik Kimia, namun cakupan kontennya bersifat luas. Selain up-date aktivitas jurusan teknik kimia, sajian lebih mengedepankan kiprah para Alumni

Mengapa alumni?  “Perannya dalam sebuah perguruan tinggi atau universitas tentu sangat berarti. Terutama dalam memajukan almater. Alumni adalah salah satu stakeholder yang juga menjadi ujung tombak majunya sebuah universitas. Di samping,  mahasiswa, dosen, dan karyawan” tambah Yuk Lisa Lestari (TK 97) yang diberi amanah sebagai salah seorang Koordinator Peliputan.

Hadirnya Majalah Kemika Sriwijaya ini juga di support oleh Rektor UNSRI,  "Kiprah Alumni, bisa menjadi nilai plus untuk peningkatan akreditasi program studi." Demikian ungkap Prof Dr Ir Anis Saggaff MSCE ketika dimintai tanggapannya terkait penerbitan Majalah Kemika Sriwijaya

 

ISI MAJALAH KEMIKA SRIWIJAYA

 

Jumlah halaman Majalah Kemika Sriwijaya ini per edisi minimal 32 halaman, dan di cetak 1000 – 2000 exemplar setiap kali terbit,

Lantas, apa saja isinya?

Isi Majalah Kemika Sriwijaya ini utamanya antara lain :  update informasi seputar Jurusan Teknik Kimia UNSRI, berita seputar kegiatan kegiatan IATEK UNSRI, profil alumni dari berbagai bidang profesi, profil dosen, dan tentu artikel artikel imliah seputar Keteknikkimiaan” jelas Feri Yuliansyah (TK 99) yang menjabat sebagai Redaktur Pelaksana di Majalah Triwulanan ini.

Selain itu ada pula artikel artikel ringan / hiburan & kelakar, update berita seputar kota Palembang dan Advetorial” tambah nya.

 

Team redaksi Website IATEK UNSRI dapat sedikit bocoran foto isi Majalah tersebut, yuk kita intip dibawah ini :

isi Kemika Sriwijaya

Isi Kemika Sriwijaya

Isi Kemika Sriwijaya

Sebagian isi Edisi Perdana Kemika Sriwijaya

 

"Udah ye, sedikit bae bocorannyo, laju gek katek yang nak beli pulok, he2x..."

 

SUSUNAN REDAKSI KEMIKA SRIWIJAYA

Berikut susunan redaksi Majalah Kemika Sriwijaya ini :

 Susunan Redaksi Kemika Sriwijaya

 

HARGA DAN CARA BERLANGGANAN

Nah, sampai disini sudah cukup jelas mengenai Majalah kebanggaan warga Teknik Kimia UNSRI ini,

Sekarang yang penting “berapo nian hargonyo?

Harga kita buat terjangkau, cukup ganti ongkos cetak dan sedikit biaya operasional, Rp 50.000,- bae,

tapi itu kalau ambek di tempat (Palembang), kalau minta dikirim keluar kota, tambah ongkos kirim Rp 15.000,- , asal masih di Indonesia ye

Ungkap yuk Zainab Endang Kurniati (TK 97) , yang biaso di sapa “Een” ini, Yuk Een di percaya menjabat di bagian Keuangan Kemika Sriwijaya.

"Kalau nak langganan cakmano Yuk?"

Nah kalo langganan lebih bagus, kami enjuk diskon 10 %, jadi kalau langganan setahun (4 edisi), dak usah bayar 50 ribu, tapi cukup 45 ribu bae per edisi, kali empat berarti cukup bayar 180 ribu kalo ambek dewek di Palembang, men dak tu kalo minta dikirim tambah ongkir 60 ribu lagi ye…”  jelas ayuk kito sikok ini..

Kak Saleh (91), yang dalam hal ini mengkoordinir bagian Sirkulasi Kemika Sriwijaya menambahkan "Lebih bagus lagi kalo Alumni pesennyo kolektif : per angkatan, per perusahaan tempat begawe, per lokasi kerjo atau per cabang cabang IATEK"

Nah supayo mudah, dan terdata siapo siapo bae yang langganan, sekaligus untuk saling mendorong Alumni lain nyo, Website IATEK UNSRI menyediakan Form Online untuk Order Majalah Kemika Sriwijaya ini.

Untuk order, baik satuan maupun sekaligus langganan, cukup isi form sederhana, di Menu Formulir Website IATEK UNSRI, atau klik link dibawah ini :

Form Order Majalah Kemika Sriwijaya

Untuk jingok siapo bae yang sudah beli / langganan, silahkan klik menu List Order Kemika Sriwjaya di Menu “Output Formulir” Web IATEK UNSRI , atau klik link dibawah ini:

List Order Majalah Kemika Sriwijaya

 

Yuk kita langganan majalah Kemika Sriwijaya, dengan berlangganan, selain dapat info rutin update kabar mengenai Keluarga Besar Teknik Kimia UNSRI, juga secara tidak langsung kita turut berkontribusi untuk kesinambungan Majalah ini..

Dari kito, oleh kito, untuk kito…

Team Redaksi Kemika Sriwijaya

Team Redaksi Kemika Sriwijaya

 

Salam 

Redaksi Kemika Sriwijaya

 


0
0
0
s2smodern

You don`t have permission to comment here!
  • Slider 1
    Alumni / Dosen /
    Mahasiswa
  • Slider 2
    Belum bergabung?
    kilk disini untuk daftar
  • Slider 3
    udah jadi member?
    Update Data Yuk..

Siapo Yang Online?

We have 88 guests and no members online

Artikel Baru

Jadi Member Yuk

Alumni, Dosen dan Mahasiswa Teknik Kimia UNSRI, Mari Bergabung dengan Web iatekunsri :

DAFTAR

Setelah join anda dapat posting artikel, tulis komentar, diskusi di forum , akses data alumni dll

Jejaring Sosial IATEK

Website IATEK UNSRI ada di Jejaring Sosial, ikuti kami untuk selalu mendapatkan informasi terbaru