usulan logo IATEK No 11

 

PENJELASAN MAKNA LOGO

Di bagian tengah logo terdapat simbol salah satu peralatan proses teknik kimia serta logo Universitas Sriwijaya yang menandakan almamater alumni.

Dua aliran yang masuk ke alat tersebut diartikan sebagai tanggal berdirinya IATEK UNSRI.

Kemudian, sebelas garis yang terdapat di alat tersebut mewakili bulan berdirinya IATEK UNSRI yaitu bulan kesebelas atau bulan November.

Aliran keluaran alat tersebut menghasilkan atom-atom yang saling berikatan yang terdiri dari 75 atom. 75 atom tersebut mewakili tahun berdirinya IATEK UNSRI yaitu 1975.

Bagian terluar logo terdiri dari 8 orang yang saling berpegangan tangan membentuk suatu lingkaran. Alasan memilih 8 karena dari segi tipografinya, angka 8 adalah suatu angka yang terbentuk dari sekumpulan titik yang membentuk sebuah garis yang tidak pernah putus. Dari hal tersebut, IATEK UNSRI diharapkan dapat menjadi suatu organisasi yang memiliki ikatan persaudaraan yang kuat baik antara sesama alumni Teknik Kimia Universitas Sriwijaya maupun dengan civitas akademika Teknik Kimia Universitas Sriwijaya.

Pemilihan warna emas yang dominan dikarenakan secara psikologis warna emas melambangkan kualitas serta kemakmuran. IATEK UNSRI diharapkan dapat menjadi organisasi yang makmur dan berkualitas karena dipenuhi oleh alumni-alumni Teknik Kimia Universitas Sriwijaya yang cerdas dan berkualitas.

Sementara lingkaran berwarna merah yang melebur menjadi warna kuning keemasan dibagian tengahnya diartikan sebagai semangat yang dimiliki oleh seluruh anggota maupun pengurus IATEK UNSRI untuk berkarya dan mengabdi sehingga pada akhirnya dapat memberikan cahaya baru bagi lingkungan sekitar.


0
0
0
s2smodern

You don`t have permission to comment here!
  • Slider 1
    Alumni / Dosen /
    Mahasiswa
  • Slider 2
    Belum bergabung?
    kilk disini untuk daftar
  • Slider 3
    udah jadi member?
    Update Data Yuk..

Siapo Yang Online?

We have 233 guests and no members online

Artikel Baru

Jadi Member Yuk

Alumni, Dosen dan Mahasiswa Teknik Kimia UNSRI, Mari Bergabung dengan Web iatekunsri :

DAFTAR

Setelah join anda dapat posting artikel, tulis komentar, diskusi di forum , akses data alumni dll

Jejaring Sosial IATEK

Website IATEK UNSRI ada di Jejaring Sosial, ikuti kami untuk selalu mendapatkan informasi terbaru