Palembang (13/1). Diawal tahun 2013 ini, jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya kembali menambah satu Guru Besar. Beliau adalah Prof. Dr. Ir. Subriyer Nasir, MS.. Prof. Dr. Ir. Subriyer Nasir, MS. telah resmi dikukuhkan sebagai guru besar Universitas Sriwijaya pada Rabu, 10 Januari 2013 kemarin. Ini merupakan suatu kebanggan bagi seluruh civitas akademika khususnya jurusan Teknik Kimia. 

Pada acara Pengukuhan Guru Besar sekaligus Pelantikan Anggota Senat Universitas Sriwijaya ini berlangsung di Aula Pasca Sarjana Unsri. Acara dimulai pada pukul 9.00 WIB dengan arak-arakan Prof. Dr. Ir. Subriyer Nasir, MS. menuju kantor administrasi Program Pasca Sarjana Unsri dan disambut oleh seluruh anggota senat. Kemudian beliau bersama anggota senat yang dipimpin oleh Prof. DR. Hj. Badia Parizade, MBA kembali menuju ke dalam Aula Pasca Sarjana.

 Pengukuhan guru besar sekaligus pelantikan anggota senat Universitas Sriwijaya, yang dihadiri oleh keluarga serta seluruh elemen civitas akademika, khususnya jurusan Teknik Kimia tersebut dibuka langsung oleh rektor Universitas Sriwijaya. Sebelum dilakukan pengukuhan, Prof. Dr. Ir. Subriyer Nasir, MS. melakukan pidato ilmiah yang bertema “Aplikasi dan Pengembangan Teknologi Filtrasi Berbasis Membran”.

Dalam pidatonya beliau juga sengaja menyampaikan ungkapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga dan seluruh civitas akademika yang telah membantu dan memberikan dukungan kepada beliau, sehingga dapat menyelesaikan penelitian dan mendapat amanah yang luar biasa yakni menjadi salah satu guru besar di Universitas Sriwijaya.

Selesai berpidato, beliaupun dikukuhkan oleh rektor Universitas Sriwijaya, Prof. DR. Hj. Badia Parizade, MBA. Bersamaan dengan diterimanya Surat Keputusan mengenai pengangkatan beliau sebagai guru besar, maka secara resmi Prof. Dr. Ir. Subriyer Nasir, MS. menjadi guru besar Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya.

Suasana haru menyelimuti gedung aula Pasca Sarjana Unsri seusai beliau dilantik. Pemberian ucapan selamat dan doa dari seluruh tamu yang hadir membuat Prof. Dr. Ir. Subriyer Nasir, MS. tidak mampu menahan air mata. Acara ini ditutup oleh rektor Universitas Sriwijaya. (zai/di)

 

FOTO FOTO

Selain pada Artikel ini, Foto foto acara pengukuhan Guru besar ini dapat dilihat pada Menu FOTO , Folder : TEKNIK KIMIA UNSRI , Sub Folder Pengukuhan Prof Dr Ir Subriyer Nasir MS Phd

Pengukuhan Prof Dr Ir Subriyer Nasir MS Phd

/9
Author:
Views

Pengukuhan Prof Dr Ir Subriyer Nasir MS Phd Tanggal 10 Januari 2013

 

VIDEO

Video acara ini dapat dilihat pada Menu VIDEO , Folder :  Jurusan , Sub Folder Pengukuhan Prof Dr Ir Subriyer Nasir MSc ,

atau Klik disini

 


0
0
0
s2smodern

You don`t have permission to comment here!
  • Slider 1
    Alumni / Dosen /
    Mahasiswa
  • Slider 2
    Belum bergabung?
    kilk disini untuk daftar
  • Slider 3
    udah jadi member?
    Update Data Yuk..

Siapo Yang Online?

We have 58 guests and no members online

Artikel Baru

Jadi Member Yuk

Alumni, Dosen dan Mahasiswa Teknik Kimia UNSRI, Mari Bergabung dengan Web iatekunsri :

DAFTAR

Setelah join anda dapat posting artikel, tulis komentar, diskusi di forum , akses data alumni dll

Jejaring Sosial IATEK

Website IATEK UNSRI ada di Jejaring Sosial, ikuti kami untuk selalu mendapatkan informasi terbaru