temu alumni 9 juniUnsri. Bertempat di Kampus Unsri Bukitbesar Palembang, Sabtu, 9 Juni 2012 Jurusan Teknik Kimia Unsri telah menyelenggarakan acara Temu Dialog antara Pimpinan dan staff dosen Jurusan Teknik Kimia, Alumni (IATEK), dan Mahasiswa (IMATEK) dengan bapak Ir. H. Chrisna Damayanto (Direktur Pengolahan PT. Pertamina). Beliau  adalah alumni Teknik Kimia Unsri  angkatan tahun 74. Peserta acara temu dialog ini yaitu tamu undangan para alumni Teknik Kimia Unsri dari berbagai angkatan, dosen, serta mahasiswa Teknik Kimia Unsri. Adapun tema yang diangkat adalah Mewujudkan Rasa Kebersamaan dalam Upaya meningkatkan Eksistensi Almamater Teknik Kimia Unsri menuju Kualitas yang Unggul dalam Era Pekembangan Teknologi”.

Acara   berlangsung di aula Fakultas Teknik Unsri kampus Palembang  dimulai pada pukul 14.00 WIB  siang  hingga sore hari. Acara dibuka dengan kata sambutan  diberikan  oleh  caretaker Ketua  IATEK, Bapak. Ir. Bintoro, alumni yang berkiprah sebagai konsultan di Jakarta, kemudian dilanjutkan  kata sambutan dari Dekan Fakultas Teknik Unsri, Bapak Prof. Dr. Ir. H. M. Taufik Toha, DEA. Dalam sambutannya Dekan mengungkapkan bahwa acara ini sangat bermanfaat untuk mempererat silaturahmi antar sejawat alumni dan menegaskan peran alumni demi kemajuan Jurusan Teknik Kimia Unsri.

Memasuki acara inti dialog, yang dipandu oleh ibu Leily Nurul Komariah,ST.MT, Ketua Jurusan Teknik Kimia Unsri Ir. H. A. Rasyidi Fachry, M.Eng. memaparkan keadaan Jurusan Teknik Kimia Unsri  hingga tahun 2012. Hal yang cukup mendesak dirasakan  adalah kebutuhan ruang kerja dosen di kampus, yang masih belum memadai pada saat ini,  sedangkan fasilitas  ruangan dosen ini merupakan  point yang  cukup tinggi dalam  penilaian akreditasi.

Dalam dialog tersebut,  Bapak Ir. H. Chrisna Damayanto membahas beberapa persoalan, yakni tentang keinginan para alumni dalam membantu persiapan Jurusan Teknik Kimia Unsri  untuk memperoleh predikat  akreditasi A pada tahun 2013, pengembangan fasilitas penunjang kegiatan perkuliahan di Teknik Kimia, dan memantapkan peran alumni dalam kemajuan Teknik Kimia Unsri.

Hasil dari dialog tersebut telah diperoleh kesepakatan bahwa  alumni bersedia membantu kebutuhan untuk membantu mempersiapkan segala fasilitas yang diperlukan dalam persiapan Re-akreditasi Jurusan Teknik Kimia FT Unsri.

Ketua Jurusan mengucapkan terimakasih atas uluran tangan para alumni dalam  membantu dan berperan serta meningkatkan kualitas pendidikan serta eksistensi Jurusan Teknik Kimia FT Unsri. Mudah-mudahan niat baik ini mendapat ridho Allah SWT  dan  dapat segera diwujudnyatakan  sebagai ibadah dan pengabdian kita kepada almamater tercinta. Amin  YRA.

Temu dialog ini berlangsung dengan suasana penuh akrab dan antusias dari para peserta. Hal ini sebagai wujud dukungan serta keseriusan keluarga besar Teknik Kimia Unsri dalam menyongsong era perkembangan teknologi dan upaya mendapatkan akreditasi A ditahun 2013. Selain itu acara ini juga merupakan ajang reuni dan silaturahmi alumni beserta keluarga besar Teknik Kimia Unsri, utamanya rekan sejawat alumni yang berkiprah disekitar Palembang.

Pada akhir acara dialog  ada jamuan santap makanan  bersama ,  cukup meriah diselingi dengan hiburan orgen tunggal yang dipersiapkan oleh alumni dari Pertamina RU III Plaju, dikoordinir  bapak Ir. Eman Salman Arief dkk.

Acara terselenggara dengan sukses berkat kerjasama Jurusan Teknik Kimia, alumni Teknik Kimia (IATEK), mahasiswa Teknik Kimia (IMATEK), dan Fakultas Teknik Unsri.

Semoga rasa kekeluargaan almamater tetap jaya. (dei/zai)

Foto Foto Kegiatan :

temu alumni 9 juni

temu alumni 9 Juni

temu alumni 9 Juni

temu alumni 9 Juni

temu alumni 9 Juni

temu alumni 9 Juni

temu alumni 9 Juni

temu alumni 9 Juni

temu alumni 9 Juni

temu alumni 9 Juni

temu alumni 9 Juni

temu alumni 9 Juni


0
0
0
s2smodern

You don`t have permission to comment here!
  • Slider 1
    Alumni / Dosen /
    Mahasiswa
  • Slider 2
    Belum bergabung?
    kilk disini untuk daftar
  • Slider 3
    udah jadi member?
    Update Data Yuk..

Siapo Yang Online?

We have 38 guests and no members online

Artikel Baru

Jadi Member Yuk

Alumni, Dosen dan Mahasiswa Teknik Kimia UNSRI, Mari Bergabung dengan Web iatekunsri :

DAFTAR

Setelah join anda dapat posting artikel, tulis komentar, diskusi di forum , akses data alumni dll

Jejaring Sosial IATEK

Website IATEK UNSRI ada di Jejaring Sosial, ikuti kami untuk selalu mendapatkan informasi terbaru