kuliah umumUnsri. Kuliah Umum dengan tema "Strategi Bisnis & Refinery Optimization" yang diadakan IMATEK pada hari kamis (3/11) diikuti sekitar 60 peserta. Seluruh peserta kuliah umum tersebut merupakan mahasiswa Teknik Kimia FT Unsri yang terdiri dari beberapa angkatan, yakni angkatan 2006, 2007, 2008, dan 2009. Bertempat di ruang bioskop gedung pengajaran fakultas teknik Unsri Indralaya, kuliah umum ini merupakan salah satu program kerja IMATEK untuk department RISTEK. Adapun pembicara dalam kuliah umum ini adalah Ir.Hendie Sumitro yang merupakan alumni Teknik Kimia Unsri 74-78 dan pensiunan PT. Pertamina Pusat, sekarang mendirikan perusahaan kecil pembuatan bahan kimia, aldehid dari ubi kayu.

 Acara dimulai pukul 11.00 WIB. Dalam kuliah umum yang berlangsung selama lebih kurang 4 jam tersebut turut hadir Ketua Jurusan Teknik Kimia IR.H.A.Rasyidi Fachry, M.Eng., Sekretaris Jurusan Teknik Kimia Tuti Indah Sari ST. MT., dan para dosen Teknik Kimia diantaranya Ir.Hj. Farida Ali, DEA., Ir. Hj. Rosdiana Moeksin, Ir. Hj. Siti Miskah, Dr. Ir. HM. Hatta Dahlan, M.Eng., Dr. Ir. Hj. Susila Arita, DEA., dan Dr. Ir. Hj. Tri Kurnia Dewi, M.Sc. Acara dibuka dengan kata sambutan dari ketua pelaksana, Ketua Imatek serta Ketua Jurusan Teknik Kimia.

Dalam kuliah umum tersebut, Ir. Hendie Sumitro memberikan penjelasan-penjelasan mengenai dunia kerja BUMN dan tentang pengolahan minyak dan gas. Salah satu yang diungkapkan Ir. Hendie Sumitro dalam kuliah umum tersebut yakni langkah-langkah untuk mencapai kesuksesan. Langkah-langkah tersebut antara lain planning, schedule, control, dan goal.

Ketua Jurusan Teknik Kimia IR.H.A.Rasyidi Fachry, M.Eng, disela-sela acara sempat memberikan pandangan bahwa di zaman perkembangan teknologi saat ini, salah satu hal yang berperan penting dalam persaingan dunia kerja adalah penalaran yang baik terhadap suatu persoalan.

“Salah satu penyebab yang paling besar terhadap gagalnya mahasiswa dalam mendapatkan pekerjaan adalah ketika mereka menjalani tes wawancara, karena itu penalaran sangat penting untuk mengatasi hal tesebut.” Ungkap beliau.

Rahmat Feri Fernando (TK 08), selaku ketua pelaksana kegiatan ini mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan mahasiswa dibidang bisnis dan pengolahan sumber alam.(di/zai)

 

galeri foto

 kuliah umum

 

Ir. Hendie Sumiro dalam menyampaikan kuliah umum

peserta kuliah umum 

 

Para peserta kuliah umum

 

kuliah umum 

Ketua Jurusan T. Kimia Unsri menyerahkan piagam kepada pembicara Ir. Hendie Sumitro

kuliah umum 

Foto bersama para dosen T. Kimia Unsri dengan Pembicara


0
0
0
s2smodern

You don`t have permission to comment here!
  • Slider 1
    Alumni / Dosen /
    Mahasiswa
  • Slider 2
    Belum bergabung?
    kilk disini untuk daftar
  • Slider 3
    udah jadi member?
    Update Data Yuk..

Siapo Yang Online?

We have 31 guests and no members online

Artikel Baru

Jadi Member Yuk

Alumni, Dosen dan Mahasiswa Teknik Kimia UNSRI, Mari Bergabung dengan Web iatekunsri :

DAFTAR

Setelah join anda dapat posting artikel, tulis komentar, diskusi di forum , akses data alumni dll

Jejaring Sosial IATEK

Website IATEK UNSRI ada di Jejaring Sosial, ikuti kami untuk selalu mendapatkan informasi terbaru