Palembang (10/06/2017). Bagi umat muslim bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan bulan yang tepat untuk berlomba-lomba mencari amal kebaika. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk touring amal, salah satunya dengan menyantuni anak-anak panti asuhan seperti yang dilakukan oleh Ikatan Mahasiswa Teknik Kimia Keluarga Mahasiswa Fakultas Teknik (IMATEK KM FT) UNSRI pada Sabtu (10/6) lalu. Kegiatan yang dilakukan adalah bakti sosial dan buka bersama di Panti Asuhan Ananda, Kancil Putih, Palembang.

Acara bakti sosial dan buka bersama kali ini dihadiri oleh Ketua Jurusan Teknik Kimia Bapak Dr. Ir. H. Syaiful, DEA bersama dengan Sekertaris Jurusan Ibu  Leily Nurul Komariah beserta Ibu Tri Kurnia Dewi dan Bazlina A. Damawi. Ade Kurniawan, selaku ketua pelaksana acara IMATEK Peduli Dengan Berbagi ini dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari himpunan, yakni departmen Humas dalam rangka touring amal di bulan ramadhan. Adapun tujuan dari kegitan ini adalah untuk meningkatkan rasa peduli terhadap sesama dan mempererat tali silahturahmi antara mahasiswa teknik kimia UNSRI dengan masyarakat sekitar.

Tidak lupa pula IMATEK selaku penyelenggara acara mengajak dosen, alumni, mahasiswa, dan masyarakat yang peduli untuk melakukan penggalangan dana utuk Panti Asuhan Ananda tersebut dalam kegiatan IMATEK Berbagi Untuk Ananda yang dilaksanakan dari tanggal 1 Juni hingga 8 Juni 2017 lalu.

Sementara itu, Kepala Panti Asuhan Ananda mengungkapkan rasa senang dan syukurnya atas diadakannya kegiatan bakti sosial dan buka bersama oleh mahasiswa teknik kimia.

Tidak hanya melakukan bakti sosial dan buka bersama, IMATEK juga mengajak anak-anak Panti Asuhan Ananda untuk bersama-sama bermain 'game' yang bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi dan kekompakan atar sesama. Ada beberapa jenis permainan yang dilakukan selama kegiatan tersebut dan berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.Menjelang berbuka puasa ada pula penyampaian tausiyah singkat oleh Febri Walanda (TK'11) mengenai pentingnya menyantuni anak-anak yatim piatu.

Tidak lupa juga ucapan terimakasih untuk semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Diharapkan, dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang sangat besar bagi Panti Asuhan Ananda dan dapat menjadi contoh agar kepedulian terhadap sesama dapat ditingkatkan. [ra/ad/sz/nc]

 

 

 


0
0
0
s2smodern

You don`t have permission to comment here!
  • Slider 1
    Alumni / Dosen /
    Mahasiswa
  • Slider 2
    Belum bergabung?
    kilk disini untuk daftar
  • Slider 3
    udah jadi member?
    Update Data Yuk..

Siapo Yang Online?

We have 129 guests and no members online

Artikel Baru

Jadi Member Yuk

Alumni, Dosen dan Mahasiswa Teknik Kimia UNSRI, Mari Bergabung dengan Web iatekunsri :

DAFTAR

Setelah join anda dapat posting artikel, tulis komentar, diskusi di forum , akses data alumni dll

Jejaring Sosial IATEK

Website IATEK UNSRI ada di Jejaring Sosial, ikuti kami untuk selalu mendapatkan informasi terbaru