Inderalaya (23/08/2016). Ikatan Mahasiswa Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya, pada hari kamis kemarin melaksanakan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 tahun yang diberi nama “Pitulasan Klasik”, tepatnya yaitu pada tanggal 18 Agustus 2016 dan bertempat di Jurusan Teknik Kimia Kampus Inderalaya. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswanya. Tak lupa pula diawal acara, Ketua Jurusan Teknik Kimia Ibu Dr. Ir. Hj. Susila Arita R., DEA menyampaikan sepatah dua patah katanya sebagai pesan kedapa para peserta dan panitia kegiatan tersebut.Pada kegiatan tersebut dilaksanakan beberapa lomba, antara lain lomba makan kerupuk,tarik tambang, dan balap karung.

Untuk lomba makan kerupuk kali ini terdapat sedikit perbedaan, dimana peserta yang mengikuti nya ada 3 orang, di mana 1 peserta yang memakan kerupuk dan 2 peserta lainnya bertugas menggendong peserta yang akan memakan kerupuk. Dalam lomba ini di dapat lah pemenang pertama untuk kategori putra adalah angkatan 2013, pemenang kedua angkatan 2015 dan pemenang ketiga adalah angkatan 2016. Sedangkan untuk kategori putri pemenang pertamanya adalah angkatan 2016, pemenang kedua adakah angkatan 2013 dan pemenang ketiga adalah angkatan 2015.

Setelah melaksanakan lomba makan kerupuk, lomba selanjutnya adalah lomba balap karung yang juga diikuti oleh setiap angkatan dan ada kategori putra dan putrinya juga. Untuk lomba balap karung ini sendiripun di lakukan oleh 3 orang peserta dimana lomba ini menggunakan sistem estafet. Dan didapatlah pemenang untuk kategori putra adalah 2013, kedua 2014, dan ketiga 2015. Sedangakan untuk kategori putri pemenang pertamanya adalah 2013, kedua 2014, dan ketiga 2015.

Lomba lainnya yang dilaksanakan adalah tarik tambang. Dimana lomba ini diikuti oleh 5 orang peserta dari masing masing angkatan untuk kategori putra dan putri. Dan didapat lah pemenang pertama untuk kategori putra adalah 2015, kedua adalah 2014, dan ketiga adalah 2013. Sedangkan untuk kategori putri pemenang pertamanya adalah 2014, kedua 2015, dan ketiga 2016.

Dengan adanya kegiatan pitulasan ini, seluruh mahasiswa dari setiap angkatan dapat berkumpul bersama dan saling berkenalan terutama bagi mahasiswa baru angkatan 2016. Dan dari acara pitulasan ini dapat pula membangun dan mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa dan angkatan serta dapat menjadi ajang sebagai pelepas penat selama mendapatkan kuliah dan sejenak melupakan tugas-tugas yang menumpuk. Dan diharapkan semoga para mahasiswa Teknik Kimia dapat meningkatkan rasa nasionalisme yang saat ini mulai hilang dikalangan pemuda-pemudi. (arf)


0
0
0
s2smodern

You don`t have permission to comment here!
  • Slider 1
    Alumni / Dosen /
    Mahasiswa
  • Slider 2
    Belum bergabung?
    kilk disini untuk daftar
  • Slider 3
    udah jadi member?
    Update Data Yuk..

Siapo Yang Online?

We have 32 guests and no members online

Artikel Baru

Jadi Member Yuk

Alumni, Dosen dan Mahasiswa Teknik Kimia UNSRI, Mari Bergabung dengan Web iatekunsri :

DAFTAR

Setelah join anda dapat posting artikel, tulis komentar, diskusi di forum , akses data alumni dll

Jejaring Sosial IATEK

Website IATEK UNSRI ada di Jejaring Sosial, ikuti kami untuk selalu mendapatkan informasi terbaru