ched4UNSRI. Palembang (19/12), Ikatan Mahasiswa Teknik Kimia (IMATEK) FT UNSRI  mengadakan Chemical Engineering Day ke-4 (ChED 4). 

Acara yang berlangsung di Gedung Aula Pasca Sarjana UNSRI Palembang tersebut mengangkat temaDengan softskill dan Technopreneur menuju Teknik Kimia Universitas Sriwijaya yang Kreatif,Ilmiah dan Kompetitif”.

Event tahunan yang diadakan Teknik Kimia UNSRI ini sempat vakum selama satu tahun dan kembali terlaksana di tahun 2011. Acara yang berlangsung pada pukul 09.30 WIB hingga pukul 15.30 WIB tersebut dihadiri 400 peserta yang mayoritas merupakan mahasiswa teknik kimia Universitas Sriwijaya, namun acara tersebut juga dihadiri beberapa mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor.

Acara ChED 4 dibuka oleh PD III Fakultas Teknik UNSRI, Ir. H. Hairul Alwani HA, MT, kemudian dilanjutkan dengan talkshow dengan tema entrepreneurship  bersama Sabilil Fikri ST, (alumni T.Kimia Unsri angkatan 1995). Beliau berbagi cerita tentang pengalamannya selama  menjadi wirausahawan. Sebagai moderator dalam sesi ini adalah Bapak Budi Santoso, ST. MT. dan Dr. Ir. H.M. Hatta Dahlan, M.Eng.   

Pada sesi berikutnya, Bapak Ir. Syarif Usman (alumni T.Kimia Unsri angkatan 1985) memberikan kuliah umum tentang “Memahami Risiko dan Manajemen Risiko. Sesi ini dimoderatori oleh Ibu Leily Nurul Komariah, ST. MT. Dalam kuliah umumnya, beliau menyampaikan bahwa disetiap pekerjaan yang akan kita tekuni dimasa depan pasti memiliki resiko yang harus dihadapi, namun resiko tersebut dapat kita tanggulangi sejak dini.

“Sebelum kita terjun ke lapangan, kita harus mengetahui dan memahami resiko yang akan kita hadapi. Dan kita juga harus mempersiapkan diri dengan cara memanajemen segala kemungkinan yang akan timbul saat kita melakukan suatu pekerjaan.” Ungkap beliau.

Selain Mahasiswa, ChED 4 ini juga dihadiri beberapa dosen teknik kimia Unversitas Sriwijaya, antara lain yaitu, Ibu Ir. Rosdiana Muin, MT., Ir. Hj. Rosdiana Moeksin, Dr. Ir.Hj. Susila Arita,DEA, Tuti Indah Sari, ST. MT., Elda Melwita, ST. MT., Selpiana ST.MT. dan Asyeni M.J., ST.

Menurut ketua pelaksana ChED 4, Rian Artha P (TK’10), tujuan diselenggarakannya ChEDialah untuk melaksanakan program kerja tahunan IMATEK serta sebagai media silatrahmi keluarga besar Teknik Kimia Unsri, baik alumni, dosen dan mahasiswa. Menurutnya acara ini tidak akan terlaksana jika tidak didukung oleh panitia pendukung dan pimpinan Jurusan sebagai pemberi masukan.   Harapannya agar ChED tahun berikutnya untuk lebih baik dari sekarang. (di/zai)

 

Galeri foto:

ched 4                                                 

                                 

                                                      

                                                    

 

 

 

 

 

 

 

 

ched4

ched4

ched4

 

                                                                    


0
0
0
s2smodern

You don`t have permission to comment here!
  • Slider 1
    Alumni / Dosen /
    Mahasiswa
  • Slider 2
    Belum bergabung?
    kilk disini untuk daftar
  • Slider 3
    udah jadi member?
    Update Data Yuk..

Siapo Yang Online?

We have 26 guests and no members online

Artikel Baru

Jadi Member Yuk

Alumni, Dosen dan Mahasiswa Teknik Kimia UNSRI, Mari Bergabung dengan Web iatekunsri :

DAFTAR

Setelah join anda dapat posting artikel, tulis komentar, diskusi di forum , akses data alumni dll

Jejaring Sosial IATEK

Website IATEK UNSRI ada di Jejaring Sosial, ikuti kami untuk selalu mendapatkan informasi terbaru