Reuni 7 juliAcara SIlaturahmi / Reuni Alumni Teknik Kimia UNSRI di Hotel Mercure Ancol berlangsung meriah, dengan di hadiri lebih dari 200 Alumni dari berbagai angkatan, 15 Dosen dan 40-an Mahasiswa.

Acara yang dipandu MC Yuk Leily Nurul Qomariah (93) ini dimulai jam 10 pagi dengan menyanyikan lagu Padamu Negri, dilanjutkan dengan kata sambutan ketua Panitia (Kak Suhaimi 79) yang antara lain memaparkan latar belakang diadakannya acara ini antara lain untuk mempererat silaturahmi antara Alumni Teknik Kimia UNSRI sekaligus memperkuat kembali IATEK sebagai organisasi pemersatu Alumni.

 

 

 

Presentasi Ketua Jurusan

kata sambutan kajurAcara dilanjutkan dengan presentasi oleh Ketua Jurusan Teknik Kimia UNSRI , Ir A Rasyidi Fachri M. Eng, mengenai Kondisi Jurusan Terkini dan Peran Alumni dalam akreditasi Jurusan. Antara lain dijelaskan oleh Beliau jumlah Staf Dosen tetap jurusan saat ini adalah 36 orang, yang terdiri atas 1 Orang Profesor (S3) , 11 Orang Doktor (S3), 17 Orang Master (S2), dan 1 Orang Insinyur (S1), 3 Orang Dosen sedang Tugas Belajar S2, 2 orang tugas belajar S3 dan 1 orang dosen sakit.

Jumlah mahasiswa saat ini adalah 437 Kampus Inderalaya dan 226 Kampus Bukit, sementara jumlah Alumni Reguler sampai dengan Juni 2012 mencapai 2.814 orang. Dijelaskan pula fasilitas fasilitas yang ada di jurusan Teknik Kimia UNSRI saat ini, antara lain ruang belajar E Learning, Laboratorium laboratorium yang ada, Perpustakaan Jurusan,  Ruang Seminar dan lain lain.

Pada Kesempatan itu pula, Ketua Jurusan menyampaikan Rencana Pembangunan Gedung Baru Teknik Kimia UNSRI, yang rencananya antara lain akan digunakan sebagai ruang dosen sebagai salah satu pemenuhan item penilaian re akreditasi Jurusan. Perencanaan Gedung baru ini adalah sebagai tindak lanjut Temu Alumni Dosen di Kampus UNSRI Bukit 9 Juni 2012 yang lalu, dimana sumbangan dana untuk pembangunanan Gedung baru ini di motori oleh Bapak Chrisna Damayanto dan alumni alumni lainnya.

rencana gedung baru jurusan

Gambar Rencana Gedung Baru Jurusan Teknik Kimia UNSRI

File Presentasi Informasi Terkini Jurusan Teknik Kimia UNSRI Pada acara tersebut dapat Di Donwload Pada Menu File Kategori Jurusan Teknik kimia UNSRI Sub Kategori Presetasi di Website IATEK UNSRI ini, atau Klik 

(dapat di download setelah login)

 

Keynote Speaker :  Bapak Chrisna Damayanto (Direktur Pengolahan Pertamina)

Pidato Bapak Chrisna DamayantoAcara Dilanjutkan dengan paparan dari  Bapak Chrisna Damayanto (Direktur Pengolahan Pertamina - Alumni Angkatan 74), dimana Beliau memerikan motivasi pada seluruh Alumni Teknik Kimia UNSRI untuk dapat berkarya dengan baik , dan bahwa Lulusan UNSRI pada dasarnya mampu bersaing dengan baik dengan lulusan universitas lainnya.

Beliau menekankan pula perlunya sinergi antara perusahaan perusahaan dengan pihak Universitas, antara lain melalui dana riset, proyek kerjasama penelitian dan sejenisnya.

Selanjutnya Beliau menyampaikan harapan agar  Jurusan Teknik Kimia UNSRI  dapat mencapai nilai Akreditasi A pada Penilaian 2013 mendatang. dan Alumni agar dapat membantu jurusan dalam upaya mencapai Nilai Akreditasi A tersebut, salah satunya antara lain dengan membantu pembangunan Gedung / Ruang Dosen Jurusan Teknik Kimia UNSRI. 

 

 

Presentasi Website IATEK UNSRI

Paparan Website IATEK UNSRIAcara kemudian diisi dengan Presentasi mengenai Website IATEK UNSRI oleh Daniel 99, pada paparan tersebut, salah satu Tim Admin Website IATEK UNSRI ini menyampaikan Isi dan Fitur fitur yang ada pada Website IATEK UNSRI ini.

Pada Kesempatan tersebut, Tim Admin Website IATEK UNSRI menghimbau kepada semua Alumni, Dosen dan Mahasiswa untuk dapat bergabung menjadi member Website ini  ( Register ) dan sama sama berkontribusi mengisi Website IATEK UNSRI sehingga bermanfaat optimal untuk semua komponen keluarga besar Teknik Kimia UNSRI.

File Presentasi Website IATEK UNSRI Pada acara tersebut dapat Di Donwload Pada Menu File Kategori Website IATEK UNSRI di Website ini. atau klik :

Presentasi Website IATEK UNSRI.pdf
Popular 2.53 MB
25/07/2015 10:29:14

( dapat di donwload setelah login)

 

Penetapan dan Pengukuhan Ketua Umum Beserta Pengurus Inti IATEK UNSRI Periode 2012 - 2012

pengukuhan ketua IATEK UNSRISetelah Makan Siang, Acara diisi dengan Sambutan Pejabat Ketua IATEK 2009-2012 (Kak Bintoro 83),

yang dilanjutkan dengan Usulan Penetapan Ketua Umum dan pengurus Inti IATEK UNSRI periode 2012- 2015.

Dipandu Oleh Kak Yunardi Yusuf 71, A Mizan 74, Alwie Syarofie 75, dan Ismet Somat 77,  Forum Secara Aklamasi menyetujui Penetapan Bapak Chrisna Damayanto - 74 sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Teknik Kimia UNSRI periode 2012 - 2015.

Secara Simbolis, Ketua Umum IATEK UNSRI Periode 2012 - 2015, Bapak Chrisna Damayanto dipakaikan Jaket Ketua Umum IATEK oleh sesepuh Teknik Kimia UNSRI, Bapak A Fuadi Ramdja.

 

 Ditetapkan pula pada kesempatan tersebut susunan pengurus inti IATEK UNSRI sebagai berikut :

 

pengurus baru IATEK UNSRIPenasehat

1. A Fuadi Ramdja (64)

2. Yunaedy Agus (64)

3. Bachtiar Efendi Soe'eb (68)

 

Ketua Umum :  Bapak Chrisna Damayanto (74)

Wakil Ketua 1     :  Suhaimi  (79)

Wakil Ketua 2     :  Bintoro (83)

Wakil Ketua 3     :  Yedi Efriandi (97)

Sekertaris  1       :  Kms Muhammad Saleh (91)

Sekertaris 2        :  Daniel (99)

Bendahara 1       : Sri Hartini (84)

Bendahara 2       : Eman Salman Arief (83)

Bendahara 3       : Frida S.C  (76)

 

Summary Diskusi - Tanya Jawab

diskusiAcara kemudian dilanjutkan dengan Diskusi atau tanya jawab antara Alumni dengan Ketua Jurusan dan Ketua Umum IATEK UNSRI 2012 - 2015.

Alumni yang hadir pada acara tersebut cukup antusias memberikan masukan masukan dan saran untuk perbaikan Jurusan dan IATEK kedepan, antara lain kami rengkum sebagai berikut :

Kak K Azhari (71) menyarankan perlunya disiapkan acara ulang tahun emas Teknik Kimia UNSRI pada tahun 2014, kemudian agar  dapat dibentuk Badan usaha yang profesional dengan imbal hasil untuk jurusan, dan perlunya dihidupkannya kembali dosen dari kalangan praktisi.

Kak Hans Prawiradinata (69) juga menyampaikan perlunya dibuat suatu badan usaha seperti LAPI ITB karena rencana undang undang perguruan tinggi yang baru mengamanatkan bahwa perguruan tinggi tidak hanya sebagai cost center.

Kak Yunaedi Agus menekankan perlunya diselenggarakan Musyawarah Besar (Mubes) IATEK UNSRI setiap 3 tahun sekali untuk memilih Ketua Umum IATEK UNSRI dan Pengurus yang baru, Pertanggung jawaban Pengurus lama, membahas rencana kerja IATEK serta membahas perubahan AD/ART IATEK. selain itu perlu juga dibentuk Cabang Cabang IATEK di  daerah.

Faisal PerdanaKak Faisal Perdana 75 (mantan Ketua Umum IATEK UNSRI)  menyampaikan pentingnya database Alumni, yang sering menjadi kendala saat beliau memimpin organisasi Alumni. kemudian perlu di kaji apa saja Kontribusi  yang dapat diberikan oleh IATEK UNSRI untuk fakultas dan untuk mendukung penilaian Akreditasi Jurusan. Beliau juga menyarankan untuk Gedung Baru Jurusan agar diberi nama : Gedung Muchjin Akip

Kak Khairul Rozak menyarankan agar Jurusan Teknik Kimia UNSRI dapat mendiversifikasi bidang keilmuan di Bidang Geothermal (Panas Bumi), misalnya dengan KKL ke Industri Geothermal.

Bapak Faizal DEA 78 (Dosen), menyarankan perlunya iuran wajib dan rutin dari anggota IATEK, untuk itu Beliau menyarankan agar dibuka rekening IATEK dari berbagai Bank, serta dibuat laporan keuangan melalui milist IATEK. Selain itu, Beliau menyampaikan juga bahwa salah satu kelemahan kita adalah kurangnya update terhadap Kenjuan Iptek, untuk itu Belian menghimbau kepada semua Alumni untuk dapat memberikan (share) informasi mengenai perkembangan Iptek terbaru terutama software software ketenikkimaan.

 

 

Acara Hiburan

iatek unsriSetelah rangkaian panjang acara semi formal tersebut, berikutnya acara diisi dengan sesi Hiburan, dibawakan oleh MC Mas Oby, Sesi ini berlangsung meriah dengan berbagai games, kuis dan atraksi dari Alumni berbagai angkatan yang tidak menyia nyiakan kesempatan ini untuk tampil dipanggung, bernyanyi, dan berjoget bersama.

Acara ditutup sekitar pukul 5 sore dengan lagu Kemesraan dilanjutkan dengan joget dangdut  bersama.

 

 

 

 

Ucapan Terimakasih

Panitia Pelaksana mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya pada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini, baik yangmenyumbangkan Dana, tenaga, pikiran dan meluangkan waktu untuk menghadiri acara Silaturahmi ini.

Semoga dengan acara ini, Ikatan Silaturahmi antar Alumni Teknik Kimia UNSRI dapat lebih erat lagi.

Dan Kepada Ketua Umum beserta Pengurus IATEK UNSRI yang baru diucapakan Selamat Bekerja, semoga dapat membawa IATEK UNSRI lebih baik lagi dan bermanfaat untuk seluruh komponen lkeluarga besar Teknik Kimia UNSRI.

 

Galery Foto

Reuni 7 Juli 2012 Ancol

/52
Author:
Views

Reuni Alumni Teknik Kimia UNSRI 7 Juli 2012 Ancol

 

Sekian, Semoga bermanfaat..

 


0
0
0
s2smodern

You don`t have permission to comment here!
  • Slider 1
    Alumni / Dosen /
    Mahasiswa
  • Slider 2
    Belum bergabung?
    kilk disini untuk daftar
  • Slider 3
    udah jadi member?
    Update Data Yuk..

Siapo Yang Online?

We have 58 guests and no members online

Artikel Baru

Jadi Member Yuk

Alumni, Dosen dan Mahasiswa Teknik Kimia UNSRI, Mari Bergabung dengan Web iatekunsri :

DAFTAR

Setelah join anda dapat posting artikel, tulis komentar, diskusi di forum , akses data alumni dll

Jejaring Sosial IATEK

Website IATEK UNSRI ada di Jejaring Sosial, ikuti kami untuk selalu mendapatkan informasi terbaru