Palembang (08/06/2015), Tinta sejarah kembali tergores bagi segenap civitas akademika Jurusan Teknik Kimia Universitas Sriwijaya, pasalnya tepat hari ini diselenggarakan Pengukuhan Guru Besar bidang Teknik Kimia Universitas Sriwijaya atas nama Bapak Prof. Dr. Ir. H. M. Djoni Bustan, M.Eng. Dengan demikian total Guru Besar dalam status aktif yang dimiliki oleh Jurusan Teknik Kimia sebanyak 3 orang. Pengukuhan ini sendiri dilaksanakan di Gedung Serbaguna Program Pasca Sarjana Universitas Sriwijaya, Bukit Besar Palembang mulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB. Acara yang dihadiri oleh Rektor, Para Dekan Fakultas, segenap Guru Besar, Dosen-Dosen Jurusan Teknik Kimia Universitas Sriwijaya, serta perwakilan dari Pemprov Sumsel tersebut berlangsung dengan khidmat.

            Pada acara ini, Prof. Dr. Ir. H. M. Djoni Bustan, M.Eng menyampaikan orasi ilmiahnya yang berjudul “Implementasi Analisis Eksergi pada Konservasi Energi dan Lingkungan serta Kebijakan Energi”. Eksergi sendiri merupakan pemanfaatan energi dari segi kualitasnya, bukan dari segi kuantitasnya. Dalam orasinya, Prof. Djoni berharap implementasi eksergi ini akan menjadi sebuah tren masa depan dalam aplikasi ilmu keenergian, terutama bagi Negara Indonesia. Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua orang yang telah membantunya selama mengemban ilmu di bangku perkuliahan hingga menjadi guru besar. Tampak keharuan dirasakan oleh Beliau ketika terkenang akan kedua orangtua, mertua hingga guru-guru yang telah berperan besar dalam hidupnya.

            Dalam acara tersebut, hadir pula segenap mahasiswa bimbingan Beliau dan bimbingan Istrinya, Dr. Ir. Sri Haryati, DEA. Ucapan selamat pun tak hentinya mengalir dari seluruh mahasiswa bimbingannya, baik dari S1, S2 maupun yang telah menjadi alumni Bengkel. Pada saat sesi pemberian ucapan selamat dan foto berlangsung, persembahan spesial terlantun dari “Boila Choir”, grup vokal yang dibentuk khusus untuk mengisi acara Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Ir. H. M. Djoni Bustan, M.Eng. Mereka membawakan lagu-lagu daerah yang dikemas khusus dengan perpaduan suara yang khas. Tampak kebahagiaan dari Bapak Prof. Djoni dan Ibu Dr. Sri Haryati ketika dua orang dari Boila Choir menyanyikan lagu Cinta Sejati bagi mereka.

            Tak hanya sampai disitu, ketika Bapak Prof. Dr. Ir. H. M. Djoni Bustan, M.Eng beserta keluarga kembali ke Bengkel, para mahasiswa bimbingannya telah menyiapkan surprise bagi keluarga kecil yang sedang berbahagia tersebut. Kebahagiaan menghampiri semua orang yang berada di Bengkel saat itu. Pada kesempatan tersebut, IMATEK KM FT UNSRI diwakili oleh Bupati Mahasiswa, Muhammad Fiqi Yuliansyah (TK 2012) memberikan ucapan selamat dan kenang-kenangan berupa Plakat kepada Bapak Prof. Dr. Ir. H. M. Djoni Bustan, M.Eng. Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Bapak Prof. Dr. Ir. H. M. Djoni Bustan, M.Eng sebagai ucapan syukur atas kebahagiaan yang telah diberikan Tuhan kepadanya hingga sekarang. (gus)

 


0
0
0
s2smodern

You don`t have permission to comment here!
  • Slider 1
    Alumni / Dosen /
    Mahasiswa
  • Slider 2
    Belum bergabung?
    kilk disini untuk daftar
  • Slider 3
    udah jadi member?
    Update Data Yuk..

Siapo Yang Online?

We have 48 guests and no members online

Artikel Baru

Jadi Member Yuk

Alumni, Dosen dan Mahasiswa Teknik Kimia UNSRI, Mari Bergabung dengan Web iatekunsri :

DAFTAR

Setelah join anda dapat posting artikel, tulis komentar, diskusi di forum , akses data alumni dll

Jejaring Sosial IATEK

Website IATEK UNSRI ada di Jejaring Sosial, ikuti kami untuk selalu mendapatkan informasi terbaru