tes

0
0
0
s2smodern

Batos

Palembang (14/11/2015), IMATEK KM FT UNSRI melaksanakan kegiatan BATOS atau Basic Training Organization dengan tema “Membangun Jiwa Kepemimpinan untuk Menunjang Profesionalisme Sarjana Teknik Kimia”. Kegiatan tersebut bertempat di Jurusan Teknik Kimia dan di mulai dari pukul 07.00 sampai dengan selesai. Kegiatan ini di ketuai oleh saudara Achsin M. Affandi selaku ketua pelaksana. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Teknik Kimia angkatan 2015. Di mana pada kegiatan ini, para mahasiswa baru dikenalkan dengan berbagai organisasi yang ada di Jurusan Teknik Kimia dan ada motivasi dari saudara Agus Chandra (Teknik Kimia 2010).

Batos

Kemudian pada siang harinya para peserta BATOS mengikuti games yang di siapkan oleh panitia pelaksana. Di mana games itu sendiri di buat untuk mewakili departemen-departemen atau divisi yang ada di IMATEK. Ada pula Forum Group Discussion (FGD) di mana para peserta di minta untuk memecahkan suatu kasus. Di mana pada FGD ini, di lihatlah potensi dan keberanian para peserta dalam menyampaikan pendapat dan ketepatannya dalam menyelesaikan masalah yang di hadapi.

Dari kegiatan BATOS ini, para peserta di harapkan dapat lebih baik dalam hal pemecahan masalah dan dapat lebih bekerja sama dalam tim. (arf/ra/dt)

0
0
0
s2smodern

Palembang (24/10/2015), IMATEK KM FT UNSRI melaksanakan kegiatan FORNANO (Forum Nasional Nanoteknologi) dengan tema ”Nanotechnology as a Power of Indonesian Industrial Development” yang bertempat di Ballroom Fave Hotel Palembang. Acara FORNANO ini di mulai dari pukul 08.00 sampai dengan selesai. Acara ini di mulai dengan disampaikannya safety induction oleh MC. Pada acara tersebut, hadir pula ketua jurusan teknik kimia, Ibu Dr. Ir. Hj. Susila Arita R., DEA. Selanjutnya kata sambutan dari Bupati Mahasiswa IMATEK KM FT UNSRI saudara M. Fiqi Yuliansyah, dilanjutkan kata sambutan dari ketua pelaksana acara FORNANO ini, saudara Andika Putra Riandy.

FornanoPada kesempatan itu pula, ketua jurusan teknik kimia menyampaikan kata sambutan, dimana ibu Susila berpesan agar para peserta dapat lebih berminat dan termotivasi untuk mempelajari nanoteknologi setelah mengikuti seminar ini. Bersamaan dengan itu pula acara FORNANO ini dibuka secara resmi serta memberikan plakat kepada pembicara dan moderator. Bertindak sebagai moderator Bapak Dr. Ir. H. M. Faizal, DEA.

Dilanjutkan dengan penyampaian materi pertama tentang Sistem Geothermal oleh Bapak Khairul Rozaq selaku Direktur Eksplorasi dan Pengembangan PT. Pertamina Geothermal Energi. Disampaikan pula di mana saja daerah yang berpotensi sebagai tempat pengembangan energi geothermal, contohnya saja di Sumatera Selatan dan Jambi yang memiliki potensi tersebut. Di mana pemanfaatan Geothermal terbesar itu terletak di Indonesia.

Materi selanjutnya di sampaikan oleh Bapak Nurwenda Maulana Novan selaku CEO of Nanotech Herbal Indonesia dengan materi yang bertema aplikasi dan peluang pengembangan herbal di Indonesia. Untuk pengembangan dan perkembangan nanoteknologi yang sudah maksimal itu masih terletak di negara Amerika.

Materi ketiga di sampaikan oleh Bapak Akhmad Herman Yuwono selaku Pakar Material Nanokomposit, ynang menyampaikan materi tentang nanokomposit, teknik sintesis dan potensi pemanfaatannya bagi bangsa dan negara Indonesia. Dipaparkan pula tentang perkembangan nanokomposit di Indonesia. Setelah semua pembicara selesai menyampaikan materi dari bidangnya masing-masing dilakukanlah sesi tanya jawab dengan peserta yang di pandu oleh moderator.fornano2

Selanjutnya setelah istirahat, dilakukan presentasi essay dari para peserta lomba essay yang disaksikan dan dinilai langsung oleh dewan juri. Bertindak sebagai juri yaitu Ibu Dr. Ir. Hj. Tri Kurnia Dewi, M.Sc., Bapak Budi Santoso, S.T., M.T., dan Ibu Dr. Tuty Emilia Agustina, S.T., M.T. Setelah presentasi dari masing-masing peserta essay, dilakukan pula talkshow mengenai Nano World Indonesia oleh saudara Christian Samuel B. dan Scholarship Talk oleh pihal LPDP. Setelah talkshow tersebut, dilakukan pula simulasi IELTS yang diikuti oleh seluruh peserta seminar dan juga para panitia pelaksana acara FORNANO tersebut.

Sekitar pukul 16.30, diumumkanlah pemenang dari lomba essay dan poster. Juara 1 lomba essay di raih oleh Ishariyanto (Fakultas Farmasi Universitas Ahmad Dahlan), juara 2 oleh Kevin Alexander (Universitas Indonesia), juara 3 oleh Opal Priya Wening (Institut Pertanian Bogor), juara harapan 1 oleh Hanzel Irawan (Universitas Indonesia) dan juara harapan 2 oleh Muhammad Akbar (Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga). Sedangkan untuk lomba posterm juara 1 di raih oleh Adi Prasetio (Universitas Diponegoro), juara  diraih oleh Rizelfi Abdillah (Universitas Sriwijay), dan juara 3 diraih oleh M. Zaky Shofaudy (Universitas Sriwijaya).

fornano3 

fornano4

 

Dengan berakhirnya pengumuman para pemenang lomba tersebut, maka berakhir pula acara FORNANO 2015 ini. Diharapkan dengan adanya seminar mengenai nanoteknologi ini, minat para mahasiswa akan nanoteknologi lebih tinggi lagi. (arf/ra/dt)

0
0
0
s2smodern
Page 1 of 3
  • Slider 1
    Alumni / Dosen /
    Mahasiswa
  • Slider 2
    Belum bergabung?
    kilk disini untuk daftar
  • Slider 3
    udah jadi member?
    Update Data Yuk..

Siapo Yang Online?

We have 109 guests and no members online

Artikel Baru

Jadi Member Yuk

Alumni, Dosen dan Mahasiswa Teknik Kimia UNSRI, Mari Bergabung dengan Web iatekunsri :

DAFTAR

Setelah join anda dapat posting artikel, tulis komentar, diskusi di forum , akses data alumni dll

Jejaring Sosial IATEK

Website IATEK UNSRI ada di Jejaring Sosial, ikuti kami untuk selalu mendapatkan informasi terbaru