usulan logo IATEK No 12

PENJELASAN MAKNA LOGO

Bingkai logo yang saya pilih berbentuk rumus struktur benzena (C6H6) dengan tambahan gambar tangan yang sedang berjabat. Gambar tersebut menyiratkan bahwa IATEK dan Teknik Kimia Unsri akan selalu bekerjasama, baik dalam hal akademik maupun non akademik untuk mencapai tujuan yang diingankan sesuai dengan visi dan misi IATEK dan Teknik Kimia Unsri. 

Seperti halnya benzen, IATEK akan selalu membantu, mewadah, dan membagikan pengalaman (sharing) kepada para calon chemical enginerring tentang bagaimana caranya untuk menjadi seorang insinyur kimia yang baik dan dibutuhkan oleh dunia industri.

Didalam bingkai saya memilih 3 peralatan yang saya anggap dapat mencerminkan karakteristik teknik kimia yang sesungguhnya. Gambar tersebut antara lain :

  1. KOLOM DESTILASI. KOLOM DESTILASI menggambarkan kegigihan seorang chemical enginerring dalam menggapai semua impian yang dicita-citakan secara sportif dan tidak pernah putus asa. Kolom destilasi saya ibaratkan sebagai tahapan-tahapan bagi seorang chemical enginerring untuk menjadi yang lebih baik. Dalam setiap tahapan, banyak halangan dan rintangan yang harus diselesaikan oleh seorang chemical enginerring untuk menjadi yang pertama.
  2. COOLING TOWER. Dalam logo yang saya buat, COOLING TOWER digambarkan sebagai sifat seorang chemical enginerring yang selalu berusaha menciptakan jalan keluar (solusi) terhadap masalah yang sedang dihadapi masyarakat dan lingkungan sehingga permasalahan yang awalnya kompleks akan kembali netral seperti sedia kala. Seperti halnya COOLING TOWER yang akan mendinginkan fluida dari temperatur awal yang tinggi.
  3. RIG PENGEBORAN. Alat ini menggambarkan bahwa seorang chemical enginerring akan terus berusaha menggali atau mengeksplorasi semua sumber daya yang ada di bumi, yang pada akhirnya dapat dimanfaatkan oleh semua makhluk hidup di bumi. Selain itu seorang chemical enginerring juga akan menemukan energi baru terbarukan untuk menutupi persediaan sumber daya minyak dan batu bara yang sekarang sudah mulai menipis, serta menggantikannya dengan energi baru terbarukan, seperti : energi surya, angin, air, nuklir, biomassa, dll.

WARNA LOGO

  1. Warna biru melambangkan bahwa IATEK itu bijaksana dan ramah.
  2. Warna abu-abu melambangkan bahwa IATEK itu menjadi peneduh atau pemberi ketenangan  untuk semua.

Pada akhirnya saya menyimpulkan, bahwa IATEK DAN TEKNIK KIMIA UNSRI seperti halnya sahabat, tidak bisa dipisahkan sampai kapanpun, dan dimanapun


0
0
0
s2smodern

You don`t have permission to comment here!
  • Slider 1
    Alumni / Dosen /
    Mahasiswa
  • Slider 2
    Belum bergabung?
    kilk disini untuk daftar
  • Slider 3
    udah jadi member?
    Update Data Yuk..

Siapo Yang Online?

We have 52 guests and no members online

Artikel Baru

Jadi Member Yuk

Alumni, Dosen dan Mahasiswa Teknik Kimia UNSRI, Mari Bergabung dengan Web iatekunsri :

DAFTAR

Setelah join anda dapat posting artikel, tulis komentar, diskusi di forum , akses data alumni dll

Jejaring Sosial IATEK

Website IATEK UNSRI ada di Jejaring Sosial, ikuti kami untuk selalu mendapatkan informasi terbaru